Wongkar Rembang Explore Keindahan Perairan Pantai Popareng

FDW PYR
Bupati dan Wakil Bupati Minsel, Franky Wongkar dan Petra Rembang mengeksplorasi keindahan perairan Pantai Popareng. (Foto : Palakat Minsel)

MetroManado – Desa Ekowisata Popareng, Kecamatan Tatapaan, Minahasa Selatan (Minsel) telah menjadi role model desa wisata ramah lingkungan (ecotourism) sejak 2018.

Desa Popareng merupakan desa wisata binaan Taman Nasional (TN) Bunaken. Karena keindahan alamnya yang masuk dalam kawasan TN Bunaken dan juga termasuk daerah penyangga TN Bunaken.

Read More

Di Desa Popareng ini punya landmark pantai yang indah, yaitu Pantai Popareng. Pantai ini menjadi pusat kegiatan pariwisata desa tersebut.

Selain itu, ada juga obyek wisata lain di Desa Popareng yakni, wisata menyusuri hutan bakau, snorkeling dan diving di Tower Eping Dive Spot.

Serta pengamatan burung (birdwatching), wisata budaya Batu Tada, Batu Tumanik, dan Waruga.

Untuk hal itu, Pemkab Minsel dibawah pimpinan Franky Donny Wongkar dan Pdt. Petra Yani Rembang (FDW-PYR) terus meninjau Desa Ekowisata Popareng.

Kedua pemimpin Kabupaten Minsel ini ingin mengekplorasi lebih jauh potensi wisata yang ada di desa tersebut.

Terbaru, FDW-PYR bersama Kapolres Minsel, AKBP Norman Sitindaon dan Kepala Balai TN Bunaken, Genman Hasibuan meninjau keindahan perairan pantai Popareng, Sabtu (24/07/2021).

Pada kesempatan ini Bupati Franky Wongkar dan Wabup Petra Rembang meninjau lokasi dengan melakukan snorkeling di Tower Eping Dive Spot.

“Laut di perairan Popareng sangat indah, ditambah lagi keanekaragaman terumbu karang yang unik,” ucap Wongkar mengekspresikan kekagumannya atas keindahan alam di pantai Popareng.

Wongkar pun berharap kedepan dapat dibangun fasilitas penunjang guna menata dan mengembangkan pariwisata di Desa Popareng.

“Saya berharap nerbagai fasilitas penunjang akan disediakan, agar pariwisata di Desa Popareng bisa ditata dan dikembangkan lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Wabup Petra Rembang merasakan kesan yang hebat dan luar biasa, saat menikmati indahnya bawah laut Popareng.

“Ternyata Minsel mempunyai potensi laut yang luar biasa yang belum banyak orang ketahui,” tutur Petra Rembang.

Menurutnya, ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat di Desa Ekowisata Popareng.

“Bisa menjadi alternatif sumber pendapatan membantu perekonomian masyarakat setempat,” tambahnya.

(ChaLe)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.