Wawali Honandar : ASN Harus Jadi Contoh dan Pelopor Dalam Pelaksanaan Disiplin

ASN Pelopor Disiplin
Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar saat memimpin Upacara KORPRI di Lapangan Kantor Walikota Bitung. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Wakil Walikota (Wawali) Bitung, Hengky Honandar menegaskan ASN dilingkungan Pemkot Bitung untuk menjadi contoh dan pelopor dalam pelaksanaan disiplin.

Hal ini ditegaskan Wawali Honandar saat memimpin upacara KORPRI di Lapangan Kantor Walikota Bitung, Jalan Sam Ratulangi, Bitung, Senin (21/03/2022).

Read More

“Seluruh ASN dilingkungan Pemkot Bitung agar menjadi contoh sekaligus pelopor dalam pelaksanaan disiplin,” tegas Wawali Bitung.

Menurut Honandar, disiplin merupakan hal mendasar yang wajib dimiliki oleh seorang ASN dalam melaksanakan tugasnya.

“Disiplin mengikuti apel, merefleksikan kesiapan saudara dalam mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” katanya.

Untuk itu, Honandar mengingatkan, bahwa aparatur Pemerintah Daerah memiliki tugas dan tanggung jawab serta peran yang sangat penting.

“Khususnya dalam rangka melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat,” ujar Hengky Honandar.

Honandar juga menghimbau kepada ASN Pemkot Bitung untuk bisa melaksanakan tugas, fungsi, dan kewenangan dengan konsisten dan bertanggungjawab.

“Laksanakanlah tugas, fungsi dan kewenangan dengan konsisten dan bertanggungjawab, serta sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” imbaunya.

Tak lupa juga Honandar memberikan apresiasi kepada anggota KORPRI/ASN Pemkot Bitung yang tetap konsisten dalam menjaga disiplin kerja.

“Kami memberikan apresiasi kepada anggota KORPRI Kota Bitung. Atas konsistensinya dalam menjaga disiplin kerja melalui komitmen ketaatan mengikuti upacara KORPRI,” ucapnya.

Selain itu, Wawali juga mengajak seluruh anggota KORPRI Kota Bitung bersama jalankan roda pemerintahan dengan tekad dan komitmen didasari dengan integritas.

“Mari kita jalankan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Dengan tekad dan komitmen untuk terus bekerja bersama yang didasari dengan integritas,” ajaknya.

“Senantiasa saling melengkapi dan saling menunjang, sehingga kita akan mampu menggapai cita demi mewujudkan Bitung Kota Digital yang mandiri, sejahtera dan berkarakter,” tandasnya.

Pada kesempatan ini, Wawali juga ikut menyerahkan bantuan pensiun dan bantuan untuk ASN yang tertimpa musibah kebakaran dari KORPRI, serta SK kenaikan gaji berkala.

Hadir dalam giat ini, para Pejabat Eselon I, II, III, IV dan ASN yang ada diseputaran Kantor Walikota Bitung.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.