Wartawan Masuk Prioritas Penerima Vaksinasi COVID-19, Begini Kata Jokowi

Presiden Jokowi didampingi Menkes, Menkominfo, dan Ketua Dewan Pers Indonesia meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 kepada para awak media, Kamis (25/02/2021) di Istora Senayan, Jakarta. (Foto : Kemenkes RI)

MetroManadoPresiden RI, Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi wartawan, di Gelora Bung Karno, Istora Senayan, Jakarta, Kamis (25/02/2021).

Dalam peninjauan ini, Jokowi didampingi Menkes Budi Gunadi Sadikin, Menkominfo Jhony G. Plate dan Ketua Dewan Pers Indonesia Mihammad Nuh.

Read More

Diinformasikan, sekitar 5.512 jurnalis ditargetkan akan menerima vaksin COVID-19 dosis pertama, selama tiga hari ke depan (25-27/02/2021).

“Akhirnya, tiba juga giliran para wartawan negeri ini menjalani vaksinasi massal Covid-19″, Mengapa wartawan? Karena sehari-hari mereka bekerja di lapangan. Berhubungan dengan para narasumber, dan berinteraksi dengan banyak orang.” ucap Jokowi sebagaimana dikutip dari laman FB Kementerian Kesehatan RI.

Sementara itu, Menkes Budi Gunadi Sadikin menjelaskan tujuan pelaksanaan pemberian vaksinasi kepada para wartawan.

“Ini merupakan upaya untuk mempercepat cakupan vaksinasi COVID-19 di Indonesia,” ujar Sadikin.

“Jika dilakukan bersama, kerja seberat apapun pasti bisa kita selesaikan,” tambahnya.

“Ini adalah contoh yang sangat baik dari kerja bersama. Kami sangat terbantu dengan Kominfo dan Dewan Pers. Dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19 kepada para wartawan ini,” ucap mantan Dirut PT Bank Mandiri Tbk (2013-2016).

Budi pun berharap sinergitas dan harmonisasi yang sudah terjalin dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ini, nantinya bisa diimplementasikan juga pada pelaksanaan vaksinasi selanjutnya.

“Saya harapkan dengan adanya gerakan bersama ini. Vaksinasi-vaksinasi berikutnya yang didukung oleh semua komponen bangsa, akan menjadi jauh lebih cepat. Dan kita bersama akan dapat mengatasi pandemi ini sesegera mungkin.” tutur Menteri kelahiran Bandung ini.

Muhammad Nuh selaku Ketua Dewan Pers Indonesia sangat mengapresiasi akan langkah pemerintah yang memprioritaskan awak media menerima vaksinasi COVID-19.

“Atas nama Dewan Pers dan komunitas pers secara keseluruhan. Saya hendak menyampaikan penghargaan yang luar biasa kepada Menkominfo dan Menkes,” kata Muhammad Nuh.

“Karena berkat beliau-beliau inilah, wartawan menjadi salah satu prioritas penerima vaksin COVID-19.” tambahnya.

“Sebab dengan interaksi dan mobilitas mereka yang tinggi. Membutuhkan vaksin untuk melindungi dari potensi penularan COVID-19. Sehingga mereka dapat bekerja dengan sehat dan aman,” lanjut Mantan Menteri Kominfo era SBY (2007-2009) ini.

Sejumlah awak media mengaku senang dan antusias menerima vaksin COVID-19 tahap pertama ini.

Mereka berharap vaksinasi COVID-19 bagi para jurnalis bisa segera dilaksanakan di seluruh Indonesia, sehingga semakin banyak yang terlindungi.

(Valent/Ist)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.