Walikota Manado Ikuti Vidcon Bersama Presiden Jokowi Terkait COVID-19 di Indonesia

Vidcon bersama Presiden RI
Walikota Manado didampingi Dandim 1309 Manado dan Kapolresta Manado saat mengikuti vidcon bersama Presiden Joko Widodo. (Foto : Istimewa)

MetroManadoWalikota Manado, Andrei Angouw mengikuti video conference (vidcon) bersama Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). Hal ini terkait dengan perkembangan kasus COVID-19 di Indonesia.

Vidcon bersama Presiden Jokowi ini diikuti Walikota Andrei dari ruang rapat Walikota Manado, di jalan Balai Kota, Tikala, Senin (07/02/2022).

Read More

Dandim 1309 Manado, Kolonel Inf. Daniel Lalawi bersama Kapolresta Manado, Kombes Polisi Julianto Sirait ikut mendampingi Walikota Andrei Angouw dalam vidcon tersebut.

Presiden dalam arahannya, menyampaikan bahwa pandemi COVID-19 belumlah berakhir. Bahkan saat ini, varian baru COVID-19 jenis omicron telah masuk ke Indonesia.

Berdasarkan data Kemenkes RI, beberapa provinsi di Jawa dan Bali mengalami trend kenaikan kasus COVID-19. Namun demikian, laju angka kematian akibat COVID-19, mulai dapat dikendalikan.

Hal ini, menurut Presiden Jokowi karena adanya giat vaksinasi COVID-19 yang terus gencar dilakukan oleh pemerintah hingga sampai ke pelosok daerah.

“Vaksin menjadi kunci penanganan omicron untuk menekan angka kematian,” kata Presiden.

Untuk itu, Jokowi pun kembali mengingatkan kepada seluruh kepala daerah di Indonesia tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan serta mempercepat vaksinasi COVID-19 di daerah masing-masing.

“Tingkatkan protokol kesehatan dan utamakan pemakaian masker dan kita jangan terlalu panik,” harap Presiden.

“Hal paling penting ada dua hal yakni vaksin dipercepat dan protokol kesehatan diperketat,” tandas Jokowi.

(RNS/*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.