Walikota dan Wawali Manado Hadiri Pembukaan Sidang Majelis Sinode GMIM ke-81

Sidang Majelis Sinode GMIM
Walikota Manado, Andrei Angouw (kedua dari kanan) saat menghadiri Pembukaan Sidang Majelis Sinode GMIM ke-81 di Kantor Sinode GMIM, Tomohon. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) menggelar Sidang Majelis Sinode (SMS) ke-81 tahun 2022, Senin (28/03/2022).

Kegiatan Sinode GMIM ini digelar secara hybrid yang diikuti para peserta sidang utusan jemaat dan wilayah se-GMIM sesuai rayon masing-masing.

Read More
Gubernur Sulut, Olly Dondokambey bersama Forkopimda Sulut dan Para Kepala Daerah se-Minahasa Raya pada pembukaan SMS GMIM ke-81. (Foto : Istimewa)

Sidang Sinode ini diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Sekretaris Umum BPMS GMIM, Pdt. Ever Tangel dan dibuka oleh Olly Dondokambey selaku Ketua Panitia Pemilihan aras Sinode dari Kantor Sinode GMIM, Kota Tomohon.

Dalam khotbahnya, Pendeta Ever Tangel mengingatkan kepada para peserta SMS GMIM ke-81 untuk dapat memberikan hatinya dituntun oleh Allah.

“Biarkan hati kita dituntun oleh Allah dengan mematikan segala yang jahat di dalam hati,” kata Tangel.

“Sehingga Tuhan berkenan dalam pelaksanaan Sidang Sinode ke-81 ini yang masih dalam perayaan minggu sengsara ini,” tandasnya.

Diketahui, agenda Sidang Majelis Sinode GMIM ke-81 ini, yakni evaluasi kinerja pelayanan dan kelembagaan GMIM periode pelayanan 2018-2022.

Membahas dan menetapkan strategi pelayanan GMIM periode 2022-2027, serta pelaksanaan pemilihan BPMS GMIM periode pelayanan 2022-2027.

Hadir dalam pembukaan SMS ini di Kantor Sinode GMIM, yakni Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw.

Ketua DPRD Sulut, Fransiscus Andi Silangen bersama Forkopimda Sulut, dan Ketua BPMS GMIM, Pdt. Hein Arina bersama jajaran pengurus BPMS.

Walikota Manado, Andrei Angouw bersama Wakil Walikota Manado, dr. Richard Sualang dan para kepala daerah lainnya di wilayah pelayanan GMIM juga turut hadir dalam Pembukaan SMS GMIM ke-81 ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.