Walikota Bitung : Bencana Bukan Hanya Urusan BPBD, Tapi Tanggung Jawab Bersama

Bencana urusan bersama
Walikota Bitung Maurits Mantiri didampingi Wakil Walikota Bitung, Hengky Honandar, Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma, dan Sekda Kota Bitung, Audy Pangemanan saat membuka Rakor Penanggulangan Bencana Kota Bitung Tahun 2022. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Walikota Bitung, Maurits Mantiri mengatakan, bahwa bencana bukan hanya menjadi urusan BPBD, tetapi merupakan urusan kita bersama.

Hal ini dikatakan Mantiri, saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Penanggulangan Bencana Kota Bitung Tahun 2022 di Ruang Sarundajang Kantor Walikota Bitung, Senin (04/04/2022).

Read More
Suasana pembukaan Rakor Penanggulangan Bencana Kota Bitung Tahun 2022. (Foto : Istimewa)

“Kita tidak boleh menganggap bencana hanya urusan BPBD, akan tetapi ini menjadi urusan kita bersama,” kata Walikota Maurits Mantiri.

Bahkan, Maurits berharap rakor ini bisa menghasilkan rekomendasi yang dapat menciptakan program-program yang nantinya dapat dimasukan pada anggaran perubahan.

“Kota Bitung sering terjadi bencana banjir, untuk ith kita harus memikirkan solusi terkait bencana ini,” ucap Maurits.

“Untuk itu, kerja kolaborasi harus terus kita lakukan. Serta pendataan juga harus dilakukan dengan benar, agar memiliki hasil yang efektif,” kuncinya.

Hadir juga dalam giat ini, Wakil Walikota Bitung, Hengky Honandar, Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma, dan Sekda Kota Bitung, Audy Pangemanan.

Serta perwakilan unsur Forkopimda, Perwakilan Perusahaan, Instansi Vertikal, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Camat se-Kota Bitung.

Dan para peserta rakor, serta Lurab dan Stagas COVID-19 se-Kota Bitung yang mengikuti giat ini secara virtual.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.