Walikota Angouw Angkat Bicara Soal Dana Lansia dan Insentif Rohaniawan di Kota Manado

Walikota Manado
Walikota Manado, Andrei Angouw saat membawakan sambutan pada ibadah syukur HUT GMIM Bukit Zaitun Pancurang Atas Singkil, Minggu (08/08/2021). (Foto : Tangkapan layar video Pemkot Manado)

MetroManado – Walikota Manado, Andrei Angouw (AA) angkat bicara terkait program sosial dana lansia dan insentif rohaniawan, di Kota Manado.

Menurut AA, dana lansia dan insentif rohaniawan ini tidak tertata dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Manado tahun 2021.

Read More

Dimana saat itu, penataan APBD masih merupakan kewenangan dan tanggungjawab dari pemerintahan sebelumnya dibawah pimpinan Vicky Lumentut dan Mor Bastiaan.

Hal ini disampaikan Walikota Angouw saat menghadiri undangan HUT Ke-20 GMIM Jemaat Bukit Zaitun Pancurang Atas Singkil Wilayah Manado Utara Satu, pada Minggu (08/08/2021).

“Jadi, untuk lansia tahun ini, sama dengan rohaniawan tidak dianggarkan. Di APBD tahun ini (2021) tidak ada,” terang Angouw dalam sambutannya di HUT GMIM Bukit Zaitun Singkil.

Walikota Andrei Angouw pun memastikan dana lansia dan rohaniawan ini, nanti akan ditata kembali dalam APBD Kota Manado tahun 2022.

“APBD tahun depan torang (kami) akan tata itu,” ucap suami tercinta Irene Golda Pinontoan ini.

Dijelaskan Walikota Angouw, tidak semua lansia di Kota Manado akan menerima program sosial tersebut, tapi hanya yang masuk dalam program PKH dan BST.

“Lansia yang didalam program PKH dan BST, bukan semua lansia,” ujar Walikota Manado Andrei Angouw.

“Ada 45000 lansia di Kota Manado, klo 3 juta, itu 135 M satu tahun, torang pe APBD nyanda ada,” jelasnya.

Dikatakan Angouw, hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya keributan ditengah masyarakat Kota Manado.

“Akan terjadi keributan di masyarakat, kiapa dia, kiapa kita nyanda,” tutur Andrei Angouw.

“Jadi lansia nanti, tahun depan akan sinkron dengan program PKH dan BST, sama-sama dengan Pemerintah Pusat,” tandas Angouw.

Angouw pun berharap, hal ini dapat dimengerti oleh masyarakat Kota Manado, serta dapat mendukung pemerintahan dibawah kepemimpinannya bersama dr. Richard Sualang.

“Saya berharap, pengertian dari masyarakat,” pungkas Walikota Manado ini.

(Valent/*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.