Walikota Andrei Angouw Seriusi Masalah Kamtibmas di Kota Manado

Kamtibmas Kota Manado
Rapat terbatas Forkopimda Manado yang dipimpin Walikota Manado Andrei Angouw diruang rapat Walikota Manado. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Masalah keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Kota Manado mendapat perhatian serius oleh Walikota Manado, Andrei Angouw.

Pasalnya, persoalan kamtibmas sangat penting dalam pembangunan daerah. Ketika daerah itu aman dan warga pun nyaman beraktivitas, pasti akan menarik investor berinvestasi didaerah tersebut.

Read More

Dengan demikian, roda perekonomian serta pembangunan didaerah tersebut, pasti akan berjalan dengan baik.

Untuk itu, Walikota Andrei Angouw pun terus mendorong terciptanya kamtibmas di ibukota Provinsi Sulawesi Utara ini.

Ia pun telah menginstruksikan ke para Camat, Lurah dan Ketua Lingkungan se-Kota Manado untuk mengaktifkan kembali siskamling guna mengantisipasi masalah kamtibmas tersebut.

Bahkan, Walikota Andrei telah melakukan koordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Manado untuk mewujudkan kamtibmas tersebut.

Sebagaimana yang dilakukannya saat memimpin rapat terbatas bersama Forkopimda Kota Manado diruang rapat Walikota Manado, Senin (21/03/2022).

Rapat ini turut dihadiri oleh Kapolresta Manado Kombes Pol. Julianto Sirait, Kajari Manado Esther Sibuea, dan Kasdim 1309 Manado Letkol Inf Dedi Junaedi.

Diketahui, dalam rapat ini dibahas soal kamtibmas di Kota Manado. Termasuk soal pendistribusian minuman beralkohol seperti captikus dan lain sebagainya.

Menurut Angouw, alkohol merupakan salah satu sumber masalah terjadinya gangguan kamtibmas di Kota Manado.

Sehingga, dalam rapat ini ikut disinggung soal Perda minuman beralkohol dan Perda Trantib yang sudah ada di Kota Manado, namun penerapannya kurang efektif.

Walikota Andrei pun menghimbau untuk dapat menegakkan kembali Perda ini dengan menerapkan tindak pidana ringan dilapangan.

“Menyangkut Perda ini baik Perda minuman beralkohol dan Perda Trantib, nantinya akan diterapkan tindak pidana ringan dilapangan,” ujar Walikota Manado.

Selain itu, untuk menjaga kondusifitas kehidupan bermasyarakat di Kota Manado, Walikota Andrei juga berharap keterlibatan dari para tokoh Agama.

“Dalam menjaga kondusifitas kehidupan bermasyarakat di Kota Manado harus melibatkan para tokoh-tokoh agama,” tandasnya.

Hadir juga dalam rapat ini, Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler Lakat, Asisten I Setda Manado, Heri Saptono, dan Kabag Pemerintahan Setda Manado.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.