Wagub Steven Kandouw : Manado Jadi Teladan Bagi Kabupaten Kota se-Sulut

Kota Manado Jadi Teladan
Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw (kiri) bersama istri Kartika Devi Tanos (tengah) didampingi Walikota Manado, Andrei Angouw (kanan) saat berkunjung ke Mantos 3 untuk mengikuti Pencanangan Vaksinasi Booster di Provinsi Sulut. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandouw mengatakan bahwa Kota Manado layak jadi teladan bagi kabupaten/kota se-Sulut.

Hal ini dikatakannya, saat menghadiri Pencanangan Vaksinasi Booster di Autrium Manado Town Square (Mantos) 3, Boulevard, Manado, Kamis (13/01/2022).

Read More
Pencanangan Vaksinasi Booster di Autrium Mantos 3, Boulevard, Manado. (Foto : Istimewa)

“Kota Manado jadi teladan bagi kabupaten/kota lainnya,” kata Wagub Steven yang didampingi Walikota Manado Andrei Angouw kepada media.

Menurut Kandouw, perkataannya tersebut merujuk pada pencapaian Kota Manado dibawah pimpinan Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang pada tahun 2021.

Dimana, dari target vaksinasi sebanyak 359.251 orang, telah divaksin dosis 1 sebanyak 364.801 orang atau target capaiannya 101,54 persen.

Dan yang telah divaksin dosis kedua sebanyak 229.234 orang atau mencapai target 63,81 persen.

Untuk itu, Wagub Steven tak sungkan untuk melayangkan pujian kepada Walikota Andrei Angouw atas pencapaian tersebut.

“Kami apresiasi kinerja Pemkot Manado, vaksinasi tahap pertama di Manado mencapai 100 persen lebih,” ujar Steven.

Pada kesempatan ini, Wagub Steven juga menyampaikan bahwa ada sekitar 200 ribu vaksin yang disiapkan untuk tahap III (booster) di Provinsi Sulut.

Oleh karena itu, dia mengharapkan dukungan dan peran serta semua kepala daerah di Sulut dalam mensukseskan program vaksinasi booster ini.

“Tidak boleh berleha-leha, vaksin ini harus habis terpakai karena ada batas kedaluwarsanya,” ujar Kandouw.

“Gubernur Sulut tidak ingin hal ini terjadi lagi, yakni ada vaksin yang tidak terpakai sehingga kedaluwarsa,” tandasnya.

Sekedar diketahui, vaksinasi booster ini adalah vaksin penguat bagi mereka yang sudah divaksin dosis kedua, untuk menangkal berbagai varian COVID-19, termasuk virus delta dan omicron.

(Valent)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.