Vasung Pimpin Aksi Pramuka Peduli Bencana Banjir Bandang di Mitra

Pramuka Peduli Bencana
Vanda Sarundajang pimpin aksi Pramuka Peduli Bencana di Minahasa Tenggara. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Kwartir daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sulawasi Utara (Sulut) menggelar aksi kemanusiaan Pramuka Peduli bencana banjir bandang di Minahasa Tenggara (Mitra).

Aksi kemanusiaan ini dipimpin langsung oleh Vanda Sarundajang yang akrab disapa Vasung, selaku Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sulut, Rabu (22/09/2021).

Read More
Vanda Sarundajang didampingi Tim Satgas Pramuka Peduli Kwarda Sulut menyerahkan langsung bantuan kepada warga terdampak bencana banjir bandang di Mitra. (Foto : Istimewa)

Vasung bersama Tim Satgas Pramuka Peduli mendatangi langsung lokasi bencana dan membawa bantuan untuk warga terdampak bencana tersebut.

Tidak hanya membawa bantuan, namun Vasung bersama tim ikut membersihkan wilayah terdampak bencana banjir bandang di Pangu dan Wioi tersebut.

Diketahui, bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Mitra beberapa hari lalu, telah memporak porandakan rumah penduduk serta infrastrukturnya.

Desa Pangu, Wioi dan sekitarnya merupakan daerah yang terdampak bencana alam di Kabupaten Mitra tersebut.

Vanda Sarundajang ikut membersihkan lumpur akibat banjir bandang yang terjadi di Mitra. (Foto : Istimewa)

Sementara itu, Vasung yang juga merupakan Anggota DPR RI, mengungkapkan bahwa aksi kemanusiaan ini sebagai wujud implementasi janji anggota Pramuka.

“Sebagaimana tertuang dalam Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka yakni menolong sesama hidup,” ungkap Vasung yang membawa semangat ”Pramuka Berbakti Tanpa henti“.

Lanjut dikatakannya, aksi kemanusiaan yang dilakukan bersama Kwarcab Manado, Minahasa dan Tomohon ini, kiranya dapat meringankan beban dari warga yang terdampak bencana di Mitra tersebut.

“Kami membawa bantuan sembako sekaligus juga memberi bantuan tenaga. Untuk meringankan sedikit beban dari saudara-saudara yang sedang tertimpa bencana,” ujar Ketua DPD Taruna Merah Putih Sulut ini.

”Kami terus doakan saudara-saudara di Minahasa Tenggara yang tertimpa bencana, supaya tetap tabah dan sabar menghadapi pergumulan ini,” tandasnya.

Aksi kemanusiaan yang ditunjukkan oleh Vasung bersama Kwarda Gerakan Pramuka Sulut, mendapat apresiasi dari warga Mitra sendiri.

”Tuhan memberkati tugas kerja dan pelayanan Ibu Vanda Sarundajang bersama jajaran Pramuka Sulawesi Utara,” kata Jules Mananohas warga Minahasa Tenggara.

(Valent)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.