Universitas Trinita Wisuda 99 Lulusan Baru dari Berbagai Strata

Wisuda Universitas Trinita
Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana dan Diploma Universitas Trinita. (Foto : Valent Pelealu)

MetroManadoUniversitas Trinita menggelar wisuda bagi 99 lulusan dari berbagai strata, yang terdiri dari 15 lulusan sarjana dan 84 lulusan diploma.

Pelaksanaan wisuda ini digelar di Gedung Graha Trinita, yang terletak di jalan Manibang, Malalayang, Kota Manado, Kamis (02/12/2021).

Read More
Suasana Wisuda Universitas Trinita.di Graha Trinita. (Foto : Valent Pelealu)

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey yang diwakili oleh Kepala Bapelitbangda Sulut, Jemmy Lampus turut hadir dalam acara wisuda ini.

Dalam sambutan Gubernur Olly yang dibacakan oleh Jemmy Lampus menyampaikan kiranya ilmu yang didapat para wisudawan/ti mampu diaplikasikan untuk diri, keluarga dan bangsa.

“Kiranya ilmu yg didapat akan mampu diaplikasikan dan ditingkatkan untuk diri sendiri, keluarga dan bangsa,” ucap Jemmy Lampus.

“Kita harus mempersiapkan diri semakin baik menjadi sumber inovasi,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, Jemmy juga memberikan apresiasi kepada Universitas Trinita yang terus mencetak lulusan-lulusan yang tangguh.

“Universitas Trinita menjadi salah satu perguruan tinggi di Sulut yang mampu mencetak sumber daya manusia yang tangguh,” ungkapnya.

Para wisudawan/ti Universitas Trinita. (Foto : Valent Pelealu)

Sementara itu, Pembina Yayasan Prisma Sulut, Apriano Ade Saerang, ST, M.Si, menyampaikan program unggulan Universitas Trinita dalam membantu masyarakat menuntut ilmu.

“Melalui beasiswa Mapalus atau Trinita Mapalus, program mensarjanakan masyarakat tetap akan diberikan,” ucap Ade Saerang.

“Kepada masyarakat yang kurang mampu, ini merupakan komitmen kami,” tambah Staf Khusus Walikota Manado bidang Pengembangan Pendidikan, Riset dan Teknologi ini.

Ditambahkannya, walau berada ditengah pandemi Universitas Trinita tetap berusaha memberikan perkuliahan dengan infrastruktur yang aman dan nyaman.

“Dalam perkuliahan kami telah menghadirkan Information and Communication Technology (ICT) Universitas Trinita. Ini akan menjadikan kampus yang berbasis teknologi,” terangnya.

Selanjutnya, Saerang menyampaikan terima kasih kepada orang tua/wali yang telah mempercayakan anak-anaknya belajar di Universitas Trinita.

“Terima kasih kepada orang tua/wali yang telah mendukung hingga anak-anak kalian bisa menyelesaikan pendidikannya,” tutup Saerang.

Pelaksanaan wisuda ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Bagi para wisudawan/ti yang tidak hadir, mengikutinya melalui aplikasi zoom meeting dan live streaming di akun media sosial Universitas Trinita.

(Valent)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.