Turlap di Winangun Satu, Walikota AA Temui Beberapa Saluran Air Tidak Berfungsi

Saluran air Winangun Satu
Walikota Manado Andrei Angouw saat turun lapangan melihat kondisi saluran air di Kelurahan Winangun Satu, Malalayang. (Foto : Istimewa)

MetroManadoWalikota Manado Andrei Angouw menjumpai beberapa saluran air di Kelurahan Winangun Satu, Kecamatan Malalayang tidak lagi berfungsi dengan baik sebagaimana mestinya.

Sehingga air tidak lagi mengalir dengan baik. Mengakibatkan air tersebut pada kondisi hujan harus meluap ke badan jalan. Bahkan, air ini sampai menggenangi beberapa pemukiman warga.

Read More
Walikota Manado Andrei Angouw (tengah kaos merah) didampingi Kadis PUPR Johny Suwu saat meninjau kondisi saluran air di Kelurahan Winangun Satu. (Foto : Istimewa)

Hal ini ditemui Walikota Andrei Angouw saat melakukan kunjungan lapangan di Kelurahan Winangun Satu, Malalayang, Jumat (18/03/2022).

“Dari temuan dilapangan, ada beberapa saluran air yang terjadi penyempitan, pendangkalan, bahkan ada yang sudah tersumbat oleh lumpur dan sampah,” kata Walikota Manado.

Melihat kondisi ini, Walikota Andrei pun telah menginstruksikan instansi terkait, Camat, Lurah, dan Ketua Lingkungan yang ikut mendampinginya, segera mengambil langkah cepat mengantisipasinya.

“Ada beberapa hal yang kami lihat urgent. Untuk itu, sudah diinstruksikan ke Camat, Lurah, dan para Ketua Lingkungan, segera bergerak cepat mengantisipasinya,” ujar Angouw.

Salah satu kondisi saluran air di Kelurahan Winangun Satu yang tidak dapat berfungsi lagi dengan baik sebagaimana mestinya. (Foto : Istimewa)

Ditambahkan Andrei, bahwa hasil dari tinjauan lapangan ini akan dilakukan analisa, untuk dicarikan jalan keluar agar warga bisa merasakan kenyamanan.

“Semua hasil tinjauan dilapangan ini dianalisa dan dicari jalan keluar untuk pembenahan. Agar warga tidak terancam luapan air atau bahkan diterjang banjir,” pungkas Walikota Andrei.

Hadir dilapangan mendampingi Walikota Andrei, yakni Kadis PUPR Johny Suwu, Kadis Perkim Piter Eman, Camat Malalayang, Royke Kalalo.

Lurah Winangun Satu, Jane Rewah, para Ketua Lingkungan dan beberapa tokoh masyarakat Kelurahan Winangun Satu.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.