Tinjau Alsintan, Ganda Temui Sejumlah Traktor Dalam Kondisi Rusak Berat

Pemkab Minut
Bupati Minut, Joune Ganda meninjau langsung sejumlah traktor yang menjadi aset Pemkab Minut. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda dan Wakil Bupati Minut Kevin Lotulung melakukan peninjauan langsung kelayakan alat mesin Pertanian (Alsintan) berupa traktor, Senin (22/03/2021).

“Hari ini, saya dan Wakil Bupati meninjau langsung alat bantu Pertanian (traktor), kami mengecek kondisi fisik dan uji kelayakan dari setiap alat, agar bisa kondusif saat dipakai untuk Pertanian,” ucap Joune Ganda.

Read More

“Alat ini harus berfungsi baik dan bisa membantu para petani di Minahasa Utara,” harap Politisi PDI Perjuangan ini.

Lebih jauh Ganda menjelaskan, traktor ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat dan sudah menjadi sebuah kewajiban untuk menjaga dan merawatnya.

“Traktor tersebut merupakan bantuan dari pemerintah pusat untuk mendukung operasional pertanian yang akan kita lakukan,” ujar Bupati kelahiran Manado (27/07/1971) ini.

“Sehingga menjadi suatu kewajiban bagi kita untuk menjaga dan merawat tracktor ini.” tandas suami tercinta Rizya Natasha Ganda Davega ini.

Menurut data yang diterima redaksi MetroManado.com, dari hasil tinjauan langsung Bupati dan Wakil Bupati didapati dari total 32 unit traktor yang ada, 9 unit diantaranya mengalami kerusakan dan 23 unit lainnya dipastikan layak jalan.

Adapun dari 9 unit traktor yang rusak tersebut, 5 unit diantaranya mengalami rusak berat dan 4 unit lainnya rusak ringan.

(Valent/*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.