Terima SK, DPN Perkasa PBD Kota Manado Siap Cetak Tukang Bangunan Yang Profesional 

DPN Perkasa PDB Manado
Terima SK Pengurus, DPN Perkasa - PDB Kota Manado resmi terbentuk. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Asosiasi Profesi Perkumpulan Tukang Bangunan Indonesia Dewan Pertukangan Nasional (DPN Perkasa) binaan langsung Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basoeki Hadimoeljono resmi terbentuk di Kota Manado.

Hal ini ditandai dengan penyerahan SK Dewan Pertukangan Nasional (DPN) Pengurus Bedeng Daerah (PBD) Kota Manado oleh Ketua DPN Perkasa – PBW Sulut, Valentinus A Puang kepada Ketua DPN Perkasa – PBD Kota Manado, Hannas Reagen Mussu di New Regal Cafe and Resto, Kamis (15/04/2021) malam.

Read More

Ketua DPN Perkasa – PBD Kota Manado, Hannas Reagen Mussu usai menerima SK, menyampaikan siap menjalankan amanat yang telah dipercayakan kepadanya.

“Saya akan membawa Tukang Bangunan di Kota Manado bersatu dan menjadi profesional demi mensukseskan program Presiden Jokowi menuju Indonesia Maju,” ujar Hannas kepada MetroManado.com, Jumat (16/04/2021).

“Tentunya hal yang perlu diperhatikan, yakni menyiapkan SDM yang unggul dan berdaya saing kuat untuk dapat berperan serta di segala bidang pembangunan Kota Manado.” tambah Hannas.

Sementara itu, Sekretaris DPN Perkasa – PBD Kota Manado, Rommy AB Rizal, SE kepada MetroManado.com mengatakan setelah menerima SK selanjutnya akan bergerak mempersiapkan pelantikan yang rencananya akan diselenggarakan pada akhir bulan April s.d Mei 2021 nanti.

“Ini baru penerimaan SK Pengurus, selanjutnya kita akan mempersiapkan pelantikan yang rencananya akhir April ini,” ucap Rommy.

Lanjut dikatakan Rommy, beberapa hal yang menjadi perhatian dan tugas dari DPN Perkasa – PBD Kota Manado nantinya yakni mensosialisasikan Undang-undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja, PP Nomor 22 Tahun 2020 perubahan atas PP Nomor 14 Tahun 2021 tentang peraturan pelaksanaan UUJK Nomor 2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi.

“Selain itu juga, kami akan menjalin hubungan yang baik antara masyarakat dan Tukang Bangunan, akan bersinergi menuju Manado yang lebih baik dan sejahtera,” ucap Ketua PAC TMP Mapanget ini.

“Meningkatkan kegiatan kemasyarakatan, memantapkan kepastian hukum, serta memperluas jaringan kemitraan tukang bangunan.” tambahnya.

Diketahui juga dalam kegiatan ini dilakukan penyerahan SK Kepala Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) kepada David Charles Kalalo, SS dan SK Kepala Lembaga Sertifikasi Pelatihan (LSP) kepada Jeams Kandou, ST.

Serta penyerahan Buku Saku Tukang Bangunan dengan motto : “Tukang Juga Bisa Kaya dan Sejahtera” oleh Sekretaris DPN Perkasa – PBW Sulut, Zeth Natan, S.IP kepada Sekretaris DPN Perkasa – PBD Kota Manado, Rommy AB Rizal, SE.

(Valent)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.