Terima Puluhan Mahasiswa KKN Unima, Honandar : Selamat Datang di Kota Bitung

Mahasiswa KKN Unima
Wakil Walikota Bitung, Hengky Honandar bersama para Dosen dan Mahasiswa Unima dalam acara penerimaan Peserta KKN Unima di Kota Bitung. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Universitas Negeri Manado (Unima) mengirim puluhan mahasiswa untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kota Bitung.

Pengiriman mahasiswa untuk KKN ini sebagai wujud nyata dalam mengimplementasikan Tri Darma Perguruan Tinggi.

Read More

Tri Darma Perguruan Tinggi adalah kewajiban yang harus dilakukan oleh perguruan tinggi dalam menjalankan setiap kegiatan. Kewajiban tersebut, ialah pendidikan, penelitian, dan pengabdian terhadap masyarakat.

Pemkot Bitung melalui Wakil Walikota (Wawali) Hengky Honandar menyambut baik para mahasiswa Unima ini di Kota Bitung.

Hal ini terlihat dalam acara penerimaan para mahasiswa/i peserta KKN Unima Gelombang 1 Tahun 2022 di Ruang Sarundajang Kantor Walikota Bitung, Rabu (02/03/2022).

“Kami Pemkot Bitung sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Rektor dan para Dosen. Telah memilih Kota Bitung dan mempercayakan para mahasiswa untuk kami bina,” kata Honandar dalam sambutannya.

“Pemerintah dan masyarakat juga menyampaikan selamat datang di Kota Bitung kepada mahasiswa/i KKN Unima,” tambahnya.

Honandar berharap KKN ini dapat mengubah seluruh peserta yang ikut, menjadi mahasiswa yang memiliki karakter kuat dan siap menginspirasi orang lain.

“Kiranya KKN ini akan membawa perubahan positif bagi masyarakat. Serta menjadi wadah positif pada pola pikir dan perilaku kalian kedepan,” harapnya.

“Kami sampaikan selamat datang dan selamat bergaul dengan masyarakat Kota Bitung. Semoga KKN ini berjalan lancar dan tercapainya tujuan yang diharapkan,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini, Honandar didampingi oleh Ketua TP-PKK Kota Bitung, Rita Tangkudung dan Asisten 1 Setda Kota Bitung, Julius Ondang.

Adapun jumlah mahasiswa/i Unima yang mengikuti KKN di Kota Bitung sebanyak 30 orang.

Terbagi dibeberapa tempat, yakni Kecamatan Ranowulu 5 orang di Kelurahan Karondoran. Kecamatan Matuari 10 orang yang dibagi masing-masing 5 orang di Kelurahan Tanjung Merah dan Kelurahan Tendeki.

Selanjutnya, Kecamatan Madidir 5 orang di Kelurahan Wangurer Barat. Sedangkan, Kecamatan Maesa 5 orang di Kelurahan Pateten. Dan Kecamatan Aertembaga 5 orang di Kelurahan Tandurusa.

Sekedar diketahui, kegiatan ini dirangkaikan juga dengan pengobatan gratis tumbuh kembang anak.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.