Tekuk Porto di Allianz Stadium, Juventus Tersingkir dari Liga Champions

Juventus vs Porto
Lanjutan Liga Champions Juventus vs Porto 3-2. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Juventus berhasil mengalahkan FC Porto pada lanjutan Liga Champion babak 16 besar leg II di Allianz Stadium, Turin, Italia, Rabu (10/03/2021) dinihari waktu Indonesia.

Laga yang dimainkan selama 120 menit ini dimenangkan Juventus dengan skor akhir 3-2, namun hasil tersebut tidak cukup untuk membawa Ronaldo cs melaju ke perempat final Liga Champions.

Read More

Dari informasi yang didapat MetroManado.com, Porto membuka parade gol pada pertandingan ini di menit ke-19′ lewat sepakan penalti Sergio Oliveira dan membuat skor menjadi 0-1 untuk keunggulan Porto.

Juventus baru bisa membalas gol Porto diawal babak kedua pada menit ke-49′ lewat gol dari Federico Chiesa usai menerima umpan dari Cristiano Ronaldo, skor pun menjadi imbang 1-1.

Federico Chiesa kembali mencatatkan namanya dipapan skor pada menit ke-63 setelah menerima umpan dari Juan Cuadrado dan membawa Juventus berbalik unggul atas Porto 2-1.

Setelah gol dari Chiesa tersebut, kedua tim tak mampu lagi mencetak gol hingga berakhirnya babak kedua dengan skor 2-1 untuk keunggulan Juventus.

Pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak extra time, setelah pada pertandingan sebelumnya di leg 1 Juventus kalah 1-2 atas Porto, sehingga membuat agregat gol menjadi imbang 3-3.

Di babak extra time kedua tim kembali bermain imbang 1-1, setelah di menit 115′ Sergio Oliveira berhasil mencetak gol keduanya untuk Porto.

Dan langsung dibalas oleh Juventus selang dua menit kemudian pada menit ke-117 lewat gol yang dilesakkan oleh Adrien Rabiot.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 3-2 keunggulan Juventus dan merubah agregat gol menjadi 4-4.

Namun karena kalah dalam agregat gol tandang atas Porto, sehingga Juventus dipastikan tersingkir dari Liga Champions.

Sementara itu, Porto yang kalah atas Juventus di Allianz Stadium berhak melaju ke perempat final Liga Champions.

(Valent)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.