Taruna Merah Putih Kota Manado Gelar Ibadah Perayaan Natal Yesus Kristus

Perayaan Natal Yesus Kristus
Foto bersama Pengurus TMP Manado bersama Ketua Jemaat GMIM Solafide Perkamil, Perwakilan DPD TMP Sulut, dan Pemkot Manado usai ibadah. (Foto : TMP Manado)

MetroManado – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Taruna Merah Putih (TMP) Kota Manado menggelar ibadah perayaan Natal Yesus Kristus di GMIM Jemaat Saptamarga Solafide Perkamil, Jumat (10/12/2021).

Ibadah Natal ini dipimpin oleh Ketua Jemaat GMIM Saptamarga Solafide Perkamil, Pdt. Karel Laoh, S.Th, M.Th yang juga merupakan Ketua Wilayah Manado Timur V.

Read More
Suasana Ibadah Natal Yesus Kristus Taruna Merah Putih Kota Manado. (Foto : TMP Manado)

Perayaan Natal TMP Manado yang mengambil tema ‘Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan’ ini berlangsung khusyuk dan khidmat.

Walikota Manado, Andrei Angouw dan Wakil Walikota Manado, dr. Richard Sualang yang diwakili Kepala BKPSDM Manado, Donald Supit hadir juga dalam ibadah Natal ini.

Suasana Ibadah Natal Taruna Merah Putih Manado. (Foto : TMP Manado)

Donald Supit dalam sambutannya mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, mengajak masyarakat untuk merayakan Natal dengan kesederhanaan.

“Saya mengajak masyarakat Manado merayakan Natal dengan kesederhanaan bukan pesta pora,” ajak Kepala BKPSDM Manado ini.

“Natal tahun ini masih dalam situasi pandemi COVID-19. Tapi masyarakat Manado harus tetap bersyukur masih diberi kesempatan menikmati hidup,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Donald yang hadir mewakili Pemkot Manado juga ikut mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru buat para kader TMP Kota Manado.

“Atas nama Pemerintah Kota Manado. Saya ucapkan selamat menyambut Natal 25 Desember 2021 dan menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2022,” ucap Donald.

Perayaan Natal Yesus Kristus TMP Manado, Ini Pesan Saerang

Ketua DPC Taruna Merah Putih Kota Manado, Apriano Ade Saerang. (Foto : TMP Manado)

Sementara itu, Ketua DPC Taruna Merah Putih Kota Manado, Apriano Ade Saerang mengatakan bahwa organisasi yang dipimpinnya ini memiliki kewajiban dalam mensejahterakan masyarakat.

“Sebagai organisasi sayap tentu kita mempunyai kewajiban untuk mensejahterakan masyarakat melalui politik,” ucap Ade Saerang.

Saerang pun mengajak seluruh pengurus TMP Kota Manado untuk membantu pemerintah menjaga kerukunan umat beragama di Manado.

“Marilah kita ambil kesan bahwa Natal adalah simbol dari kesederhanaan,” kata Staf Khusus Walikota Manado ini.

“Dengan kita tetap satu, baku-baku sayang, baku-baku bae. Karena torang samua basudara di dalam Tuhan,” pungkasnya.

Foto bersama seluruh Pengurus DPC dan PAC Taruna Merah Putih Kota Manado usai ibadah Natal. (Foto : TMP Manado)

Dalam ibadah Natal ini juga diserahkan bingkisan Natal dari Ketua DPD Taruna Merah Putih Sulut, Vanda Sarundajang yang juga Anggota Komisi X DPR RI.

Yang diserahkan oleh Wakil Ketua DPD TMP Sulut, Meppy Manuhutu dan Sekretaris DPD TMP Sulut, Torry Kojongian mewakili Vanda Sarundajang.

Ibadah Natal ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan dari pemerintah, guna mencegah penyebaran COVID-19.

Hadir juga dalam ibadah ini, Camat Paal Dua yang diwakili oleh Kepala Seksi Kebersihan Pemerintah Kecamatan Paal Dua, Dekky Foke.

Sekretaris DPC TMP Manado, Aswin Kasim bersama Penasehat serta Pengurus DPC dan PAC TMP se-Kota Manado.

(Valent)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.