Sukses Gelar Rakercab, Ini Target PDI Perjuangan Kota Manado Pada Pemilu 2024

Richard Sualang
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Manado, dr. Richard Sualang. (Foto : Ivan Pelealu/MetroManado.com)

MetroManado – PDI Perjuangan Kota Manado sukses menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Hotel Luwansa, Manado, Jumat (28/05/2021).

Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut, Olly Dondokambey membuka langsung Rakercab PDI Perjuangan Kota Manado ini.

Read More
Olly Dondokambey
Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut, Olly Dondokambey saat membuka Rakercab PDI Perjuangan Kota Manado. (Foto : Istimewa)

Dalam sambutannya, Olly Dondokambey menyampaikan bahwa Rakercab merupakan amanah dalam rangka pelaksanaan hasil-hasil dan keputusan Kongres V Partai pada Agustus 2019 di Bali.

“Menuju partai pelopor, struktur PDI Perjuangan tidak hanya difungsikan pada saat menghadapi event politik saja,” ucap Gubernur Sulawesi Utara ini.

“Struktur partai bersama kader partai di eksekutif dan legislatif mempunyai tugas untuk memperjuangkan kepentingan rakyat di antaranya masalah sosial, kesejahteraan, dan sebagainya,” terang Olly.

Rakercab PDI Perjuangan
Andrei Angouw dan Richard Sualang mendampingi Ketua Bappilu DPD PDI Perjuangan Sulut Steven Kandouw memasuki ruang Rakercab. (Foto : Ivan Pelealu/MetroManado.com)

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Manado dr. Richard Sualang mengatakan, pelaksanaan Rakercab ini merupakan tahapan persiapan PDIP Manado dalam menghadapi Pemilu 2024 nanti.

”Tentu mempertahankan itu lebih sulit daripada merebut,” kata Wakil Walikota Manado ini kepada MetroManado.com di Rudis Wakil Walikota Manado.

“Jadi untuk 2024, kita sudah persiapkan dari sekarang untuk menang lagi di 2024,” ujar Sualang dengan penuh keyakinan.

Pada kesempatan ini, Sualang pun sedikit membeberkan strategi ataupun program yang dipersiapkan PDI Perjuangan Manado dalam menghadapi Pemilu 2024 nantinya.

“Pertama dengan tetap melakukan konsolidasi partai, lalu memperkuat infrastruktur organisasi dan kepartaian,” ungkap Sualang.

“Kemudian karena kita partai pemerintah, tentu akan lebih memperkuat program-program yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat, khususnya di Kota Manado,” jelasnya.

Sualang pun berharap dengan adanya program ini, target partai untuk kembali memenangkan Pemilu pada 2024 dapat tercapai.

“Dengan program-program seperti itu, diharapkan PDI Perjuangan bisa lebih banyak lagi meraih simpati dan dukungan dari masyarakat Kota Manado untuk di 2024 nanti,” tutup Sualang.

Rakercab PDI Perjuangan
Para Peserta Rakercab PDI Perjuangan Kota Manado di Hotel Luwansa Manado. (Foto : Ivan Pelealu/MetroManado.com)

Turut hadir dari unsur DPD Partai, Ketua Bappilu Steven Kandouw, Sekretaris Franky Wongkar, Bendahara Andrei Angouw, bersama jajaran pengurus DPD lainnya.

Hadir juga para pengurus DPC, Fraksi, PAC, Badan dan Organisasi Sayap (TMP, BMI, Repdem, dan Bamusi) PDI Perjuangan Kota Manado.

(Valent)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.