Serahkan Bansos COVID-19, Kapolda Sulut Himbau Warga Tetap Patuhi Prokes

Bansos COVID
Kapolda Sulut, Irjen Pol Nana Sudjana saat menyerahkan bantuan kepada warga terdampak ekonomi akibat COVID-19 dan penerapan PPKM. (Foto : Humas Polda Sulut)

MetroManado – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Nana Sudjana terus menghimbau warga tetap patuhi protokol kesehatan (prokes)

Hal ini disampaikannya saat memimpin kegiatan bakti sosial (baksos) Polda Sulut di Kelurahan Paniki Bawah, Kecamatan Mapanget, Manado, Rabu (28/07/2021) sore.

Read More

“Kuncinya adalah kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan 5M,” ucap Irjen Pol Nana Sudjana dikutip dari TribrataNews Polda Sulut.

“Yaitu, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas,” jelasnya.

Diketahui, baksos Polda Sulut ini berupa penyerahan bantuan sosial (bansos) kepada warga terdampak ekonomi akibat pandemi COVID-19 dan penerapan PPKM.

Menurut Kapolda Sulut, aksi sosialnya bersama jajaran, merupakan bentuk nyata kepedulian dan rasa empati pihak kepolisian terhadap masyarakat.

“Terutama yang terdampak ekonomi akibat pandemi COVID-19, serta saat diterapkannya PPKM,” kata Perwira Tinggi Polri ini.

“Harapan kami, tentunya bantuan yang diberikan ini bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban warga,” ujarnya.

Nana juga mengatakan, kegiatan sosial seperti pernyerahan bansos kepada warga terdampak ekonomi akibat COVID-19 dan PPKM ini akan terus dilakukan oleh Polda Sulut.

“Kegiatan sosial serupa akan terus dilakukan secara mobile dengan sasaran masyarakat yang membutuhkan,” pungkas Kapolda.

Dalam aksi sosial ini Kapolda Nana Sudjana didampingi olen Dirbinmas Polda Sulut, Kombes Pol Dumadi dan Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Jules Abraham Abast.

(Red/*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.