Sambut Peringatan HPN 2022, PWI Sulut Kunjungi Mapolda Sulut

Peringatan HPN 2022
Kapolda Sulut dan PJU Polda Sulut bersama Pengurus PWI Sulut di Mapolda Sulut. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara (Sulut) berkunjung ke Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Sulut, pada Kamis (20/01/2022) pagi. Kunjungan PWI Sulut ini dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022.

Kedatangan Pengurus PWI Sulut ini disambut baik oleh Kapolda Sulut, Irjen Pol Mulyatno bersama para Pejabat Utama Polda Sulut di lobi lantai 2 Mapolda Sulut.

Read More

“Saya menyambut baik kunjungan Pengurus PWI Sulut ini. Karena kunjungan ini merupakan salah satu penjabaran dari 12 Program Prioritas saya sebagai Kapolda,” kata Irjen Pol Mulyatno didampingi Irwasda, Karoops, Dirbinmas dan Kabid Humas Polda Sulut.

“Yakni, membangun kerjasama Penta Helix, dalam rangka mendukung program-program pemerintah,” tambah Jenderal Polisi bintang dua ini.

Dijelaskannya, kerjasama Penta Helix atau multi pihak merupakan pola kolaborasi yang melibatkan pemerintah, media, komunitas, bisnis, dan akademisi. Untuk itu, Kapolda Sulut menyatakan siap mendukung dan bekerjasama dalam setiap kegiatan PWI Sulut, termasuk rencana kegiatan peringatan HPN 2022.

“Polda Sulut dan jajaran siap mendukung kegiatan-kegiatan PWI. Termasuk dalam peringatan HPN nanti, sehingga bisa berjalan dengan baik dan sukses,” tandas Kapolda Sulut.

Sementara itu, Ketua PWI Sulut Voucke Lontaan didampingi Pengurus PWI Sulut lainnya, menyampaikan maksud kedatangannya di Mapolda Sulut, jalan Betesda, Ranotana, Manado.

“Maksud kedatangan kami ini untuk bersilaturahmi dengan Pak Kapolda Sulut dan juga para Pejabat Utama. Untuk meningkatkan sinergitas dan kemitraan antara Polri dengan media,” tutur Voucke Lontaan.

“Kedatangan kami ini juga untuk menjelaskan rencana kegiatan memperingati HPN Februari mendatang, yang dipusatkan di Sulawesi Tenggara (Sultra),” terangnya.

Voucke juga menyampaikan, bahwa selain digelar di Sultra, peringatan HPN 2022 juga akan digelar di Manado, dalam bentuk berbagai kegiatan.

“Di antaranya, bakti sosial, donor darah, bersih-bersih pantai, Uji Kompetensi Wartawan (UKW), dan Focus Group Discussion (FGD). Untuk kegiatan-kegiatan tersebut kami juga mengharapkan kerjasama dengan Polda Sulut dan jajaran,” pungkasnya.

(Valent/*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.