Resmikan Palakat Minsel, FDW-PYR Hadirkan Inovasi Terbaru Pelayanan Publik Secara Online

Bupati Minsel Franky Wongkar dan Wakil Bupati Minsel Petra Rembang resmikan pengoperasian Palakat Minsel. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) dibawah kepemimpinan Bupati Franky Wongkar dan Wakil Bupati Petra Rembang (FDW-PYR) terus menghadirkan perubahan di Kabupaten Minsel.

Kali ini, yang menjadi perhatian serius dari FDW-PYR untuk dibenahi, yakni persoalan pelayanan publik. Menurut Bupati Wongkar, setiap warga negara berhak untuk mendapatkan pelayanan publik yang berkualitas.

Read More

“Untuk mewujudkan hal tersebut, masyarakat juga perlu dilibatkan dalam upaya menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan publik. Salah satu langkah nyatanya adalah melalui layanan aduan,” ucap Wongkar.

Atas dasar tersebut, maka Pemkab Minsel pun membentuk sebuah Pusat Aduan dan Layanan Masyarakat Minsel yang disebut Palakat Minsel.

Kehadiran layanan aduan publik ini ditandai dengan peresmian pengoperasian Palakat Minsel secara langsung oleh Bupati Minsel Franky Wongkar yang didampingi Wakil Bupati Minsel Petra Rembang di Ruang Rapat Lantai IV Kantor Bupati Minsel, Amurang, Rabu (05/05/2021).

Wongkar menyampaikan Palakat Minsel ini, nantinya akan dioperasikan secara online oleh tim yang telah dipercayakan bertindak sebagai supervisor dan operator sekaligus admin Palakat Minsel.

“Terkoordinasi secara online, baik melalui Website, Facebook, Instagram, maupun Media Sosial lainnya serta Call Center Palakat,” sebut Wongkar.

Palakat Minsel, juga diharapkan Wongkar dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam membuat aduan serta memperoleh informasi yang jelas dan valid, sehingga mendapatkan pelayanan yang cepat, tepat, mudah dan paripurna.

“Demikian juga saya harap Palakat Minsel menjadi corong pemerintah daerah dalam mensosialisasikan berbagai program pemerintah,” harap Wongkar.

“Memberikan edukasi kepada masyarakat, memberikan klarifikasi atas isu-isu yang berkembang, hingga mempromosikan berbagai potensi yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan,” tambahnya.

Lanjut disampaikan Wongkar, Palakat Minsel nantinya akan menjadi tolak ukur bagi kinerja instansi pemerintah daerah Kabupaten Minsel di era digital ini.

“Pelayanan publik harus responsif terhadap segala perubahan dan tuntutan masyarakat.” tandas suami tercinta Elsye Rosje Wongkar-Sumual ini.

Hadir juga dalam peresmian ini, Jajaran Pemkab Minsel, Staf Khusus Bidang Komunikasi dan Informatika Henly Barten Tuela, serta Personil Palakat Minsel sebagai Supervisor dan Operator sekaligus Admin Palakat Minsel.

(Valent/*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.