Repdem Manado Tolak Wacana Impor Beras Kemendag RI

Repdem Kota Manado
Ketua DPC Repdem Kota Manado, Zeth Natan saat mengikuti webinar terkait persoalan impor beras dan menyatakan sikap Repdem Manado menolak impor beras. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Adanya wacana impor beras yang disampaikan oleh Menteri Perdagangan RI, Muhammad Luthfi telah memunculkan polemik ditengah masyarakat Indonesia.

Hal ini pun mendapat sorotan dan menjadi perhatian dari organisasi sayap PDI Perjuangan, Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem).

Read More

Melalui webinar yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Repdem, membahas persoalan impor beras tersebut dengan mengangkat tema “Menyoal Impor Beras : Adu Nasib Petani versus Pemburu Rente”, Kamis (26/03/2021).

Fungsionaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Kota Manado yang turut mengikuti webinar tersebut, sepakat menolak wacana impor beras dimaksud.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua DPC Repdem Kota Manado, Zeth Natan saat dijumpai MetroManado.com di Lippo Plaza Manado, Sabtu (27/03/2021).

“Sebagai anak kandung PDI Perjuangan, DPC Repdem Kota Manado dengan tegas menolak impor beras,” ucap Natan.

Menurutnya impor beras dapat mengganggu aktivitas dan stabilitas harga jual gabah ditingkat petani turun atau anjlok.

“Saya takut dengan wacana ini (impor beras), nantinya bisa berpengaruh pada petani, dimana harga jual gabah bisa anjlok, sekali lagi saya tegaskan, Repdem Manado menolak impor beras.” tegas Natan.

Sementara itu, Luthfi sebagaimana dilansir dari Kompas.com terkait masalah impor beras menyatakan siap mundur jika kebijakan yang diambilnya adalah keliru.

“Saya mesti memikirkan yang tidak terpikirkan. Saya mesti mengambil keputusan yang tidak populer. Kalau memang saya salah, saya siap berhenti, tidak ada masalah,” ujar Lutfi.

(Valent)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.