Repdem Manado Mengutuk Keras Aksi Bom Bunuh Diri di Depan Gereja Katedral Makassar

Repdem Kota Manado
DPC Repdem Kota Manado mengutuk keras aksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/03/2021). (Foto : Istimewa)

MetroManado – Publik Indonesia kembali digeger dengan aksi bom bunuh diri yang terjadi di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/03/2021) pukul 10.28 WITA.

Sontak, kejadian ini langsung menjadi viral di dunia maya setelah postingan-postingan terkait aksi bom bunuh diri ini menyebar di beragam media sosial (medsos).

Read More

Hal ini pun tak luput dari perhatian Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Kota Manado.

Kepada MetroManado.com, Ketua DPC Repdem Kota Manado, Zeth Natan mengutuk keras aksi bom bunuh diri tersebut.

“Tindakan menyerang umat Katolik yang sedang mengikuti ibadat Misa Hari Minggu Palma tersebut adalah tindakan keji dan tidak berperikemanusiaan,” ucap Zeth kepada MetroManado.com, Minggu (28/03/2021) .

Lanjut disampaikannya, Repdem mendesak institusi Polri dan TNI beserta BNPT untuk segera memberantas semua jaringan terorisme di Indonesia sampai pada akar-akarnya.

“Tidak boleh lagi ada kaum intoleran, fundamentalis, radikalis hingga teroris, dibiarkan bebas di Indonesia,” tegas Natan.

Selain itu, Natan menyampaikan Repdem juga mendesak Polri untuk mengungkap seluruh aliran dana kelompok-kelompok intoleran, fundamentalis, radikalis hingga teroris.

“Baik asal aliran dana hingga mengalir kemana saja. Siapapun yang terlibat harus ditangkap dan diadili. Bila melawan langsung ditindak tegas terukur,” tutur Natan.

Diketahui akibat ulah dari orang yang tak bertanggungjawab ini, beberapa warga disekitar lokasi kejadian pun menjadi korban.

“Repdem mengucapkan duka cita yang mendalam bagi seluruh korban Bom Katedral Makassar tersebut, dan berharap agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi.” tutup Natan.

(Valent)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.