Rapatkan Barisan, Banteng Paniki Dua Gelar Rakor

Rapat Koordinasi Pengurus Ranting dan Anak Ranting Paniki Dua, Mapanget, Manado. (Foto : Yonfree)

MetroManado – Ranting Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Paniki Dua menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Ranting di KTR3 Coffee House Lippo Plaza Manado, Selasa (18/05/2021) sore.

Rakor Ranting PDI Perjuangan Paniki Dua ini digelar dalam rangka menindaklanjuti hasil rakor PAC dan Ranting PDI Perjuangan se-Kecamatan Mapanget di Kantor DPD PDI Perjuangan Sulut beberapa waktu lalu.

Read More

Ketua PAC PDI Perjuangan Mapanget Thomi Patuwo yang turut hadir dalam rakor ini mengapresiasi akan semangat juang para kader PDI Perjuangan di Paniki Dua ini.

“Saya bangga akan antusias dari rekan-rekan seperjuangan yang ada di Paniki Dua ini,” ujar Patuwo kepada MetroManado.com.

“Kehadiran rekan-rekan pengurus Ranting dan Anak Ranting se-Paniki Dua sebagai kader PDI Perjuangan, diharapkan tidak hanya sebatas membangun komunikasi, tapi menjadi corong sinergitas program Pemerintahan AARS menjadi Manado Hebat,” harap Thomi.

Thomi juga mengajak kader PDI Perjuangan di Paniki Dua untuk cepat tanggap dalam membantu mensukseskan setiap program kerja dari AARS sebagai Walikota dan Wakil Walikota Manado.

“Apa yang tersirat dari kinerja Pak Walikota Manado Andrei Angow saat merespon penanggulangan sampah kota Manado dengan turun langsung di TPA Sumompo, hal tersebut haruslah bisa cepat di tangkap,” tutur Thomi.

“Bagaimana implementasi pengentasan sampah di lingkungan, kita haruslah menjadi bagian cepat, tanggap dan tindak, itu menjadi pegangan kita sebagai kader dan Kaling yang nantinya dalam pelayanan tugas dan tanggung jawab,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Ranting PDI Perjuangan Paniki Dua Herry Chrest Repi, SE yang ditemui MetroManado.com pun menjelaskan maksud digelarnya rakor ranting tersebut.

“Menindaklanjuti hasil rakor PAC dan Ranting PDI Perjuangan se-Kecamatan Mapanget pada beberapa waktu lalu, maka digelarlah rakor Ranting Paniki Dua pada hari ini (18/05/2021),” ucap HCR panggilan akrab Herry Chrest Reppie.

Lanjut disampaikannya, pokok pembahasan dalam Rakor ini, yakni mempertimbangkan dan mengisi kekosongan yang terjadi dalam struktural kepengurusan Ranting maupun Anak Ranting PDI Perjuangan Paniki Dua.

“Seutuhnya tidak ada pemecatan atau dikeluarkan namun ketika telah mengundurkan diri, pindah domisili dan telah meninggal dunia,” jelas Ketua D’RichS Community kota Manado ini.

Dalam kesempatan ini, Repi juga menjelaskan terkait mekanisme perekrutan Kepala Lingkungan (Kaling) sesuai dengan petunjuk dari Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota Manado Richard Sualang pada Rakor PAC dan Ranting se-Kecamatan Mapanget beberapa waktu lalu.

“Sesuai petunjuk dan arahan pimpinan dalam agenda rakor bersama PAC dan Ranting, untuk persiapan tidak ada seleksi apapun bagi calon Kaling nanti, namun mempersiapkan sosok kader yang tepat untuk Kaling di wilayah tempat dimana rekan-rekan seperjuangan berkedudukan,” cetus Repi.

Sekretaris Ranting PDI Perjuangan Paniki Dua, Albert Lumi pun menambahkan apa yang telah disampaikan oleh HCR, dirinya berharap Kaling yang dipercayakan nantinya dapat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik serta dapat bersinergi kedepan bersama jajaran kepengurusan yang ada untuk Manado lebih baik, maju dan sejahtera.

“Sangat diharapkan Kaling harus mempunyai wawasan lingkungan dan punya jiwa loyal terhadap pimpinan dan keterpangilan akan kepemimpinan dan pemberdayaan masyarakat yang mandiri, sebagaimana dengan program dari Pemerintah saat ini, seraya mengedukasi sosok yang tepat dari seorang Kaling.” tambah Lumi.

(Yonfree)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.