Rambitan cs Melaju Ke Babak Kedua Swiss Open 2021

Yeremia Pramudya
Yeremia Rambitan dan Pramudya Kusumawardana pasangan ganda putra Indonesia yang ikut lolos ke babak kedua Swiss Open 2021. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Lima wakil Indonesia bertanding di hari kedua babak pertama Swiss Open 2021 di Basel, Rabu (03/03/2021).

Tiga wakil bermain di nomor ganda putra yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, Leo Carnando/Daniel Marthin, dan Muhammad Fikri/Bagus Maulana.

Read More

Sementara dua lainnya, masing-masing satu perwakilan di tunggal putra yakni, Shesar Hiren Rustavito dan satu di tunggal putri atas nama Ruselli Hartawan.

Dari kelima wakil Indonesia ini tiga diantaranya berhasil melewati hadangan lawan-lawannya dan berhak melaju ke babak kedua Swiss Open 2021.

Pasangan ganda putra Pramudya/Yeremia mengawali parade kemenangan wakil Indonesia setelah mengkandaskan perlawanan dari pasangan Kanada Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura dengan rubber game 15-21, 21-14, 21-17.

Selanjutnya, Leo Carnando/Daniel Marthin pun mengikuti jejak rekannya melaju ke babak kedua Swiss Open 2021 usai mengalahkan Eloi Adam/Julien Maio dari Prancis dengan straight set 21-12, 21-10.

Shesar Hiren Rustavito pun menutup kampanye kemenangan Indonesia di Swiss Open dengan menuntaskan perlawanan dari tunggal putra Malaysia Soong Joo Ven dua set langsung 21-15, 21-10.

Sayang langkah manis ketiga wakil Indonesia ini tidak diikuti oleh 2 wakil Indonesia lainnya Muhammad Fikri/Bagus Maulana dan Ruselli Hartawan setelah gagal melewati hadangan dari lawannya.

Muhammad Fikri/Bagus Maulana harus mengakui keunggulan dari pasangan Denmark Jeppe Bay/Lasse Molhede dalam permainan 3 set 21-10, 19-21, 13-21.

Sedangkan Ruselli Hartawan dibuat tak berdaya oleh tunggal putri dari negeri paman sam Amerika Serikat Iris Wang dengan stright set 8-21, 11-21.

Dengan hasil ini, Indonesia tinggal menyisahkan 4 wakilnya untuk bertanding di babak kedua Swiss Open 2021 yang akan digelar hari ini (04/03/2021).

Tunggal putra
Shesar Hiren Rustavito vs Brian Yang (Kanada)

Ganda Putra
Pramudya Kumumawardana/Yeremia Rambitan vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India)
Leo Carnando/Daniel Marthin vs Ben Lane/Sean Vendy (Inggris)

Ganda Campuran
Rinov Rivaldy/Pitha Mentari vs Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa (India)

Hasil selengkapnya dapat dilihat di bwfbadminton.com.

(Randy/Ist)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.