Ramadhan 2022, Pemkot Manado Bakal Gelar Operasi Pasar Murah

Ramadhan 2022
Walikota Manado, Andrei Angouw bersama Kapolda Sulut, Irjen Pol Mulyatno saat melakukan sidak beberapa waktu lalu untuk mengecek harga dan ketersediaan sembako di Pasar Karombasan. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Sebentar lagi umat Islam akan menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah/Tahun 2022.

Dilansir dari laman resmi Kementerian Agama (Kemenag) RI, bahwa Sidang Isbat (penetapan) Awal Ramadhan 1443 H telah dipastikan akan digelar pada Jumat (01/04/2022).

Read More

“Kemenag akan menggelar Sidang Isbat Awal Ramadhan 1443 H secara hybrid, pada Jumat, 1 April 2022 atau bertepatan dengan 29 Syakban 1443 H,” tulis Kemenag dalam keterangan yang dikutip dari laman resminya.

Sementara itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H, akan menggelar operasi pasar murah.

Hal ini disampaikan Walikota Manado Andrei Angouw dalam siaran pers Pemkot Manado, Senin (21/03/2022).

“Antisipasi bulan puasa umat muslim yang dimulai tanggal 2 April sampai 2 Mei 2022,” kata Walikota Andrei Angouw.

“Maka akan dilakukan operasi pasar termasuk pelaksanaan pasar murah,” tegasnya.

Selain itu, menurut Walikota, dalam menghadapi bulan puasa Ramadhan, akan dikeluarkan Surat Edaran sesuai dengan arahan dari Presiden Joko Widodo.

“Ikuti saja arahan bapak Presiden. Bahwa, dalam pertemuan warga tetap prokes ketat, pakai masker, jaga jarak dan tidak berkumpul dalam kapasitas banyak orang,” ujar Angouw.

“Hasil rapat (Forkopimda) memutuskan untuk dikeluarkan Surat Edaran bersama yang diperuntukan bagi masyarakat. Dalam rangka menghadapi Bulan Puasa dan Paskah,” tandasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.