Putri Sulut Kumandangkan Lagu Indonesia Raya Dalam Olimpiade Tokyo 2020

Greysia Polii
Greysia Polii bersama pasangannya Apriyani Rahayu dalam cabang olahraga Badminton berhasil kumandangkan lagu Indonesia Raya di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Lagu ‘Indonesia Raya’ berkumandang di Musashino Forest Sport Plaza, Jepang, Senin (02/08/2021).

Hal ini, setelah pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih medali emas untuk Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020 dari cabang olahraga (cabor) badminton.

Read More

Dalam tradisi penyelenggaraan Olimpiade, panitia wajib memutar lagu kebangsaan negara yang meraih medali emas.

Dengan keberhasilan Greysia/Apriyani ini, otomatis lagu kebangsaan Indonesia Raya pun wajib berkumandang dalam Olimpiade Tokyo 2020.

Medali emas untuk Indonesia ini, dipastikan setelah Greysia/Apriyani menaklukkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) pada partai final, Senin (02/08/2021) pagi WIB.

Mereka memenangkan pertarungan dua set langsung 21-19, 21-15 dalam tempo 55 menit di Lapangan 1 Musashino Forest Sport Plaza.

Medali emas yang diraih oleh Greysia/Apriyani ini, merupakan medali emas pertama kontingen Indonesia dalam Olimpiade Tokyo 2020.

Sekaligus mempertahankan tradisi medali emas Olimpiade yang selalu diraih Indonesia lewat cabor badminton.

Ini juga mengukir sejarah baru bagi Indonesia dalam Olimpiade. Dimana sepanjang sejarah keikutsertaan Indonesia di Olimpiade, baru kali ini Indonesia berhasil meraih emas dari ganda putri badminton.

Sebelumnya, prestasi terbaik ganda putri Indonesia dalam Olimpiade hanya sampai perempat final, yakni pada Olimpiade Rio 2016 (Greysia Polii/Nitya Krishinda).

Prestasi gemilang yang diukir Greysia/Apriyani dalam Olimpiade Tokyo 2020 mendapat atensi dari Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

Lewat akun resmi twitternya, Jokowi memberikan selamat dan terima kasih kepada Greysia dan Apriyani.

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyabet medali emas Olimpiade Tokyo dalam pertandingan yang alot dan mendebarkan, siang ini.

Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia. Selamat dan terima kasih Greysia/Apriyani!

Tulis Presiden RI, Joko Widodo dalam cuitannya di akun resmi miliknya pada media sosial Twitter.

Sekedar diketahui, Greysia Polii yang berhasil meraih medali emas untuk Indonesia pada Olimpiade Tokyo, merupakan putri asli Sulawesi Utara (Sulut).

Darah Sulut didapatkan Greysia Polii dari kedua orang tuanya, yakni Willy Polii dan Evie Pakasi yang merupakan orang asli Sulut.

(Valent)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.