Perang Lawan COVID-19, FDWPYR Semprot Ruang Kerjanya Dengan Disinfektan

Penyemprotan disinefektan
Bupati Franky Wongkar dan Wabup Petra Rembang melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Bupati Minsel. (Foto kolase : MetroManado.com / Sumber foto : Palakat Minsel)

MetroManado – Sudah setahun lebih pandemi COVID-19 berlangsung ditengah kehidupan manusia, bahkan pada saat ini dengan varian barunya virus ini semakin merajalela diseluruh dunia.

Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pun tidak luput dari serangan virus corona ini, dimana saat ini terdapat 111 kasus aktif COVID-19.

Read More

Dan secara keseluruhan, kasus COVID-19 di Minsel sejak ditemukannya kasus pertama pada 13 Mei 2020 silam hingga saat ini, yakni 853 kasus terkonfirmasi, 695 sembuh, dan 47 meninggal.

Hal ini sesuai dengan data yang diterima MetroManado.com dari Dinas Kesehatan Kabupaten Minsel per tanggal 27 Juli 2021.

Untuk menyikapi akan hal tersebut, Bupati Franky Donny Wongkar bersama Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang (FDWPYR) melakukan langkah antisipatif untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Kabupaten Minsel.

Selain mengeluarkan surat edaran terkait antisipasi penyebaran COVID-19, FDWPYR pun melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Kantor Bupati Minsel.

Sebagaimana dengan pantauan MetroManado.com, pada Rabu (28/07/2021) pagi di Kantor Bupati Minsel, Amurang.

FDWPYR memimpin langsung kegiatan penyemprotan disinfektan di lingkungan Kantor Pemkab Minsel yang terletak di Kelurahan Pondang, Amurang.

Pada kesempatan ini, Wongkar juga mengajak seluruh masyarakat Minsel untuk dapat berkontribusi dalam perang melawan COVID-19.

“Virus corona semakin merajalela, sudah setahun lebih hidup kita menderita, jangan sampai COVID-19 terus bertahan, kita perkuat tubuh dengan cara patuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

“Tetap aman tinggal dirumah, ayo berkontribusi dalam perang melawan corona ini,” ajak suami tercinta Elsje Rosje Sumual ini.

(ChaLe)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.