Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Pemkot Bitung Terus Gelar Operasi Pasar Migor Bersubsidi

Operasi Pasar Pemkot Bitung
Pemerintah Kota Bitung menggelar operasi pasar minyak goreng bersubsidi dengan turun ke tiap kelurahan di Kota Bitung. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Demi memenuhi kebutuhan masyarakat akan minyak goreng (migor) yang langkah di retail, Pemkot Bitung menggelar operasi pasar migor bersubsidi Rp 13500 per liter.

Operasi pasar ini digelar di Kelurahan Batuputih Atas dan Kelurahan Batuputih Bawah, Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung, Selasa (01/03/2022).

Read More

Yang dikoordinir oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Bitung didalamnya Dinas Perdagangan dan Bagian Perekonomian Kota Bitung.

Sekitar 1560 liter migor terjual dalam operasi pasar yang digelar TPID Bitung bekerjasama dengan Perum Bulog Divre Sulut dan PT Multi Nabati Sulawesi ini.

Informasi diterima metromanado.com, kegiatan ini telah dilaksanakan Pemkot Bitung sejak tanggal 15 Februari 2022. Dan masih akan berlanjut sampai pada hari Jumat (04/03/2022) mendatang.

Berikut jadwal lokasi kegiatan operasi pasar Pemkot Bitung selanjutnya.

Pada Rabu (02/03/2022), akan digelar di Kelurahan Girian Atas, Kecamatan Girian, jam 09.00 WITA. Dan di Kelurahan Wangurer Barat, Kecamatan Madidir, jam 10.30 WITA.

Sedangkan, pada Jumat (04/03/2022), akan digelar di Kelurahan Manembo-nembo Atas, Kecamatan Matuari, jam 09.00 WITA.

Sementara itu, Pemkot Bitung melalui Kabag Perekonomian, Rolien Dipan mengatakan akan diadakan evaluasi kembali terkait operasi pasar ini.

“Jika migor sudah stabil dan tersedia di retail dengan harga sesuai, yaitu Rp. 13500 sampai Rp. 14000, maka operasi pasar kami hentikan,” ucapnya.

Namun, menurut Dipan, jika harga migor tak kunjung stabil, maka operasi pasar ini akan terus dilanjutkan dengan mempertimbangkan keadaan di masyarakat.

“Kegiatan ini juga, kami lakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dan diawasi oleh satgas COVID-19 setempat,” terangnya.

“Bagi masyarakat yang membutuhkan migor untuk datang ke tempat-tempat yang telah dijadwalkan. Dan belilah sesuai dengan kebutuhan,” tutup Dipan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.