Pengalaman Dalam Berorganisasi, Tampi Dinilai Layak Pimpin Karang Taruna Manado

Ade Saerang
Apriano Ade Saerang mendukung Markho Tampi maju dalam suksesi pemilihan Ketua Karang Taruna Manado. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Karang Taruna (KT) Kota Manado saat ini dipimpin oleh seorang mandatoris sejak periode kepengurusan KT Manado sebelumnya berakhir pada tahun 2020 lalu.

Pembentukan pengurus KT Manado yang baru, menjadi agenda penting yang dipersiapkan oleh Fian Walintukan selaku mandatoris Ketua KT Manado.

Read More

“Jadi, ada dua agenda yang ditugaskan kepada pemegang mandat bung Fian oleh Kepala Dinas Sosial Kota Manado selaku pembina fungsional KT Manado,” ucap Yefta saat ditemui MetroManado.com.

“Pertama sosialisasi pembentukan kepengurusan di tingkat kecamatan, kedua pelaksanaan temu karya untuk pemilihan ketua Karang Taruna Kota Manado.” tambahnya.

Yefta pun menyebutlan, bahwa saat ini sudah ada beberapa nama yang muncul sebagai calon ketua di internal KT Manado.

“Ada Didi Tangkau, bung Fian Walintukan, Donad Tuela, sampai bung Markho Tampi.” sebut Yefta.

Sebagai kader Karang Taruna, Yefta menyatakan siap mendukung siapapun yang bersedia maju (Ketua KT Manado), namun sebagai sesama orang utara, Yefta sangat mensupport kalau Markho Tampi berkeinginan maju mencalonkan diri sebagai Ketua KT Manado.

“Siapa saja yang maju, saya siap support, apalagi bung Markho Tampi, merupakan orang dari utara, tentu sesama orang utara siap mendukung,” ujar Yefta.

“Bung Markho itu kan mantan Anggota DPRD Manado dua periode, dia juga itu mantan pengurus Karang Taruna, jadi sangat layak diusung sebagai Ketua Karang Taruna.” tandas Yefta.

Selain mendapat dukungan dari internal Karang Taruna, Tampi juga mendapat dukungan dari tokoh pendidikan dan juga tokoh masyarakat Kota Manado, Apriano Ade Saerang.

“Saya menilai, Markho Tampi sangat layak menjadi ketua (Karang Taruna Manado),” kata Ketua Taruna Merah Putih Manado ini.

“Pengalaman di organisasi, dibawah kepemimpinannya, Karang Taruna Manado pasti menjadi organisasi yang besar.” tandas Pembina Yayasan Trinita ini.

Sementara itu, Markho Tampi menanggapi singkat, perihal adanya dukungan terhadap dirinya untuk maju dalam suksesi pemilihan ketua KT Manado.

“Ya, jika diberikan ruang dan kesempatan.” ucap Tampi ketika dihubungi MetroManado.com.

Sebagai informasi pembentukan pengurus KT masih dalam tingkatan Kecamatan dan yang pertama melaksanakan Temu Karya yakni, Kecamatan Tuminting pada Kamis (04/03/2021) lalu, dengan Yefta Satali terpilih sebagai Ketua KT Kecamatan.

(Valent)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.