Pendeta Hein Arina Tahbiskan Jemaat GMIM ke-1047

Jemaat GMIM ke 1047
Ketua Umum BPMS GMIM, Pdt. Dr. Hein Arina saat memimpin Ibadah Pentahbisan GMIM Jemaat Sangkakala Mogandi Malalayang Wilayah Manado Malalayang Timur. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) kembali ketambahan 1 (satu) lagi jemaat baru yang merupakan jemaat GMIM ke-1047.

Setelah diresmikan dan ditahbiskannya GMIM Jemaat Sangkakala Mogandi Malalayang Wilayah Manado Malalayang Timur oleh Ketua Umum BPMS GMIM, Pdt. Dr. Hein Arina, Jumat (11/03/2022).

Read More
Suasana Ibadah Syukur Peresmian GMIM Jemaat Sangkakala Mogandi Malalayang Wilayah Manado Malalayang Timur. (Foto : Istimewa)

Gereja ini berlokasi di jalan Mogandi 10, Kelurahan Malalayang 1, Lingkungan VI, Kecamatan Malalayang, Kota Manado.

Diketahui, GMIM Jemaat Sangkakala Mogandi Malalayang merupakan hasil pemekaran dari GMIM Jemaat Nafiri Malalayang.

Sebagaimana disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Peresmian GMIM Jemaat Sangkakala Mogandi Malalayang, Pnt. Apriano Ade Saerang kepada metromanado.com, Jumat (11/03/2022).

“Puji Tuhan! Jemaat Sangkakala Mogandi Malalayang ini boleh diresmikan dan ditahbiskan sebagai jemaat baru dalam wilayah pelayanan GMIM,” ucap Saerang.

“Jemaat Sangkakala Mogandi Malalayang ini merupakan pemekaran dari Jemaat Nafiri Malalayang,” tambahnya.

Lahirnya Jemaat GMIM ke-1047, Saerang : Mujizat Terjadi Ditempat di Jemaat Ini

Apriano Ade Saerang saat membawa sambutan selaku Ketua Panitia Pelaksana Peresmian GMIM Jemaat Sangkakala Mogandi Malalayang Wilayah Manado Malalayang Timur. (Foto : Istimewa)

Pada kesempatan ini, Saerang berterima kasih kepada panitia dan warga GMIM Jemaat Nafiri Malalayang yang telah membantu mensukseskan acara ini.

“Terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras mensukseskan acara ini,” kata Staf Khusus Walikota Manado ini.

“Seluruh Jemaat GMIM Nafiri Malalayang yang telah membantu baik dari segi moril maupun materil. Yang telah menyumbang dana dan fasilitas untuk suksesnya acara ini,” lanjutnya.

“Kiranya Tuhan Yesus memberkati kita sekalian,” ujar Ketua DPC Taruna Merah Putih Kota Manado ini.

Saerang berharap, hadirnya Jemaat Sangkakala Mogandi Malalayang ini, GMIM akan semakin kuat dalam doa dan kesaksiannya sebagai orang yang percaya kepada Tuhan Yesus.

“Mujizat terjadi ditempat di Jemaat ini. Jumlah jemaat akan semakin bertumbuh dan menjadi dewasa dalam iman kepada Tuhan Yesus Kristus,” tandasnya.

Ketua BPMJ GMIM Sangkakala Mogandi Malalayang Wilayah Manado Malalayang Timur, Pdt. Meike Detty Tampi, S.Th dan keluarga. (Foto : Istimewa)

Acara ini dirangkaikan juga dengan pentahbisan/pelantikan Pdt Meike Detty Tampi, S.Th sebagai Ketua BPMJ GMIM Sangkakala Mogandi Malalayang.

Serta peletakan batu pertama pembangunan Pastori GMIM Jemaat Sangkakala Mogandi Malalayang oleh Ketua Umum BPMS GMIM, Pdt. Dr. Hein Arina.

Hadir juga dalam acara ini, Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakilkan oleh Staf Ahli Bidang Kesra dan SDM Sulut, Djemi Gagola dan Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.