Pemkot Manado Resmi Ajukan Pinjaman Rp 205 Miliar ke PT SMI

Pinjaman Pemkot Manado
Walikota Andrei Angouw (kiri) mewakili Pemkot Manado secara resmi mengajukan pinjaman ke PT SMI. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado secara resmi mengajukan pinjaman sebesar Rp 205 Miliar kepada PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero).

Hal ini dipastikan, setelah Walikota Andrei Angouw mewakili Pemkot Manado mengunjungi kantor PT SMI di Jakarta, mengantar langsung surat pinjaman tersebut, Rabu (24/11/2021).

Read More
Kunjungan Walikota Manado (tengah) ke Kantor PT SMi di Jakarta didampingi Sekretaris DPRD Manado (kiri) dan Plt Kepala BPKAD Manado (samping kiri Walikota Manado) yang diterima perwakilan PT SMI. (Foto : Istimewa)

Kunjungan Walikota Manado ke Kantor PT SMI ini didampingi oleh Plt Kepala BPKAD Manado, Peter Assa dan Sekretaris DPRD Manado, Adi Zaenal Abidin.

Dari informasi yang diterima, pinjaman ini akan diperuntukkan untuk kelanjutan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Manado, pasar dan infrastruktur lainnya.

Sebagaimana disampaikan Walikota Manado melalui rilis media yang diterima redaksi metromanado.com, Kamis (25/11/2021).

“Nantinya dana ini untuk kelanjutan pembangunan RSUD Manado,” terang Walikota Andrei dalam rilis media dari Diskominfo Manado (25/11/2021).

“Kemudian untuk renovasi Pasar Bersehati serta pembangunan infrastruktur berupa jalan, jembatan dan drainase di Kota Manado,” tambahnya.

Lanjut disampaikan Walikota Andrei, bahwa kegiatan yang tidak bisa dibiayai oleh APBD, nantinya akan menggunakan dana pinjaman ini.

“Ini bagian dari program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 43 tahun 2021. Ini nantinya akan dicantumkan pada perda APBD Kota Manado,” jelasnya.

Menurutnya, rencana pinjaman ini telah terlebih dahulu disampaikan ke DPRD Manado melalui Surat Nomor 900 tertanggal 2 Agustus 2021.

“Adapun pinjaman Rp 205 miliar tersebut menggunakan bunga pinjaman 6,19 persen dengan jangka waktu selama 8 tahun,” pungkasnya.

Sementara itu, untuk proses pencairan dana pinjaman ini tinggal menunggu dari pihak PT SMI.

(Valent/*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.