Pemkot Manado dan Kanwil Kemenkumham Sulut Jalin Kerjasama Antar Lembaga

Kerjasama Pemkot Manado Kemenkumham
Foto bersama Jajaran Pemkot Manado dan Kanwil Kemenkumham Sulut usai acara penandatangan kesepakatan bersama antara dua lembaga pemerintah tersebut. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Utara (Sulut) menjalin kerjasama antar lembaga pemerintah.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama antara dua lembaga pemerintah ini di Kanwil Kemenkumham Sulut, jalan Diponegoro Manado, Senin (07/02/2022).

Read More
Walikota Manado Andrei Angouw saat menandatangani kesepakatan bersama antara Kanwil Kemenkumham Sulut dengan Pemkot Manado. (Foto : Istimewa)

Kerjasama ini terkait Pembentukan Produk Hukum Daerah dan Perlindungan, Pemanfaatan Kekayaan Intelektual bidang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Dalam penandatanganan kerjasama ini, pihak Pemkot Manado diwakili oleh Walikota Andrei Angouw yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler Lakat.

Sementara itu dari Kanwil Kemenkumham Sulut diwakilkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kanwil Kemenkumham Sulut, Jonny Simamora.

Penandatanganan MoU ini disaksikan oleh masing-masing jajaran pejabat dari dua lembaga pemerintah yang menjalin kerjasama tersebut.

Walikota Manado dalam sambutannya sangat berterima kasih atas kerjasama yang terjalin antara Pemkot Manado dan Kanwil Kemenkumham Sulut tersebut.

“Terima kasih atas kerjasama ini, saya berharap ini dapat terlaksana dengan baik,” ujar Walikota Andrei Angouw.

“Agar Kota Manado dapat menghasilkan produk hukum. Yang dapat mendukung pelaksanaan setiap program dan kegiatan pemerintah di Kota Manado,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan terkait kekayaan intelektual, menurutnya hal tersebut dapat menciptakan pola pikir yang kreatif dalam mendukung setiap program pemerintah.

“Kekayaan intelektual dapat menciptakan pola pikir yang kreatif sehingga bisa mendukung program-program di bidang UMKM,” terang Andrei Angouw.

Dari tempat yang sama, Plt Kepala Kanwil Kemenkumham Sulut juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Manado yang telah menjalin kerjasama dengan lembaga yang dipimpinnya.

“Terima kasih kepada Walikota dan jajaran Pemerintah Kota atas penandatanganan kerjasama ini,” ucap Simamora.

Simamora pun berharap kerjasama ini akan berlanjut dengan instansi teknis seperti Dinas Koperasi dan UKM Kota Manado.

“Agar supaya pelayanan publik dapat terlaksana dengan baik sesuai tupoksi yang ada,” tandasnya.

(RNS/*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.