Pemkot Manado Bersiap Laksanakan Vaksinasi Untuk Anak Usia 12-17 Tahun

Vaksinasi anak sekolah
Pemkot Manado merencanakan mulai Senin pekan depan, pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 12-17 tahun dapat dilaksanakan di Kota Manado. (Foto Ilustrasi anak SMP)

MetroManado – Program vaksinasi COVID-19 terus gencar dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dibawah kepimpinan Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang.

Bahkan saat ini, Pemkot Manado sedang merencanakan memperluas sasaran pelaksanaan program vaksinasi COVID-19 untuk anak usia sekolah antara 12-17 tahun.

Read More
Walikota Manado, Andrei Angouw saat memimpin rapat teknis membahas persiapan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 12-17 tahun di Kota Manado. (Foto : Istimewa)

Menyusul keluarnya Surat Edaran HK.02.02/I/1727/2021 tentang Vaksinasi Tahap 3 Bagi Masyarakat Rentan Serta Masyarakat Umum Lainnya dan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak Usia 12-17 Tahun yang diteken Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan PPSDM Kesehatan Kemenkes Maxi Rein Rondonuwu pada Rabu (30/06/2021) kemarin.

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia sekolah di Kota Manado, rencananya akan dimulai pada Senin (05/07/2021) mendatang.

“Rencana pelaksanaannya akan kita mulai pada Senin minggu depan,” ujar Walikota Manado usai memimpin rapat teknis bersama instansi terkait membahas vaksinasi tersebut.

Segala persiapan pun mulai dilakukan Pemkot Manado guna memaksimalkan pelaksanaan program vaksinasi pada anak usia 12-17 tahun di Kota Manado.

“Untuk itu diadakan rapat teknis dengan mengundang Dinas Pendidikan Provinsi Sulut, Dinas Pendidikan Kota Manado, Dinas Kesehatan Kota Manado serta instansi terkait lainnya,” ucap Andrei Angouw.

Walikota Manado, Andrei Angouw memimpin langsung rapat teknis yang digelar di ruang kerja Walikota, pada Jumat (02/07/2021).

Menurut informasi yang diterima MetroManado.com, jika kegiatan ini terselenggara sesuai dengan rencana, Provinsi Sulawesi Utara menjadi daerah kedua sesudah DKI Jakarta yang melaksanakannya.

Dan Kota Manado akan menjadi Kota/kabuparen Pertama di Indonesia yang melaksanakan program vaksinasi anak usia 12-17 tahun.

Hadir dalam pertemuan ini, Kadis Pendidikan Sulut dr. Grace Punuh, dan Kadis Pendidikan Manado Daglan Walangitan.

Sementara itu dari Dinas Kesehatan Manado diwakili oleh dr. Joy Zeekeon, serta beberapa pejabat teknis sehubungan dengan rencana vaksinasi ini.

(Iphey)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.