Pemkot Bitung Kembali Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng, Catat Tanggal dan Tempatnya

operasi pasar minyak goreng
Kegiatan operasi pasar minyak goreng bersubsidi yang digelar TPID Kota Bitung. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Bitung kembali menggelar operasi pasar minyak goreng (migor) bersubsidi.

Dilansir dari rilis media Pemkot Bitung, Senin (14/03/2022), operasi pasar ini digelar dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat akan minyak goreng.

Read More

Untuk itu, TPID Kota Bitung mengambil langkah meneruskan kegiatan operasi pasar migor ini dibeberapa kecamatan di Kota Bitung.

“Sesuai hasil evaluasi TPID Kota Bitung, bahwa operasi pasar minyak goreng bersubsidi masih perlu dilaksanakan,” ujar Kabag Perekonomian Kota Bitung, Rolien Dipan.

Menurut Dipan, hal ini dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat akan komoditi minyak goreng. Yang diketahui, sampai saat ini masih langkah dan mahal dipasaran.

“Maka akan diadakan kembali operasi pasar minyak goreng bersubsidi yang akan dilaksanakan di 3 kecamatan,” kata Dipan

Dipan pun menghimbau kepada masyarakat Kota Bitung yang membutuhkan migor, dapat mendatangi lokasi-lokasi yang sudah dijadwalkan akan digelarnya operasi pasar tersebut.

“Masyarakat yang membutuhkan (minyak goreng) untuk datang ke tempat-tempat yang telah dijadwalkan. Belilah sesuai dengan kebutuhan,” imbau Rolien Dipan.

Ditambahkannya, bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan oleh TPID Kota Bitung hingga kondisi harga dan pasokan minyak goreng stabil.

“Jika minyak goreng stabil dan tersedia diretail dengan harga sesuai, yaitu Rp. 13.500 sampai Rp. 14.000 per liter, maka operasi pasar ini kami hentikan,” tundasnya.

Sekedar diketahui, sebelumnya TPID Kota Bitung telah menggelar operasi pasar migor bersubsidi di 8 kecamatan se-Kota Bitung sejak 15 Februari 2022.

Berikut jadwal dan lokasi kegiatan operasi pasar migor bersubsidi TPID Kota Bitung yang dimulai Pukul 09.00 WITA sampai dengan Pukul 12.00 WITA.

Selasa, 15 Maret 2022 di Kelurahan Wangurer Timur, Kecamatan Madidir.

Rabu, 16 Maret 2022 di Kelurahan Paceda, Kecamatan Madidir

Kamis, 17 Maret 2022 di Kelurahan Girian Indah, Kecamatan Girian

Jumat, 18 Maret 2022 di Kantor Walikota Bitung, Kecamatan Maesa

Kegiatan ini akan


Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.