Pemkot Bitung Dukung Ops Keselamatan Samrat 2022

Ops Keselamatan Samrat 2022
Wakil Walikota Bitung, Hengky Honandar (seragam cokelat) ikut menghadiri Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Samrat 2022 di Mapolres Bitung. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung menyatakan sangat mendukung kegiatan Ops Keselamatan Samrat Tahun 2022.

Kegiatan Operasi Keselamatan Samrat ini direncanakan akan dilaksanakan selama 14 hari. Dimulai dari tanggal 1 Maret sampai dengan tanggal 14 Maret 2022.

Read More
Jajaran Pemkot Bitung yang turut serta hadir dalam Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Samrat 2022 di Mapolres Bitung. (Foto : Istimewa)

Hal ini disampaikan oleh Wakil Walikota Bitung, Hengky Honandar usai menghadiri apel gelar pasukan Ops Keselamatan Samrat 2022 di Mapolres Bitung, Selasa (01/03/2022).

“Pemerintah Kota Bitung sangat mendukung kegiatan Operasi Keselamatan Samrat. Yang akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari tanggal 1 sampai tanggal 14 Maret,” ucap Honandar.

Apel gelar pasukan ini dipimpin oleh Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma S Irawan dan diikuti oleh gabungan pasukan TNI, Polri, dan Pemkot Bitung.

Adapun sasaran operasi ini, yaitu masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan (prokes) serta tidak disiplin dalam berlalu lintas.

Kegiatan tersebut diantaranya, melakukan deteksi dini dan pemetaan lokasi serta yang dapat menimbulkan pelanggaran lalu lintas dan prokes.

Melaksanakan pembinaan serta penyuluhan prokes, serta upaya dalam mewujudkan program vaksinasi nasional. Melakukan edukasi dan penerapan, serta membangun kesadaran tertib lalu lintas kepada masyarakat.

Serta, melaksanakan publikasi tertib berlalu lintas dan pentingnya prokes melalui media massa dan media sosial.

Hadir juga dalam apel gelar pasukan ini, Dandim 1310 Bitung, Letkol Arm. Yoki Efriandi, Kadis Perhubungan Kota Bitung, Richie Tinangon, Kasat Pol PP Kota Bitung, Seteven Suluh dan jajaran Polres Bitung.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.