Pemkab Minsel Teken Perjanjian Kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan

Perjanjian kerjasama BPJS Ketenagakerjaan
Bupati Minsel, Franky Wongkar saat menandatangani Perjanjian Kerjasama antara Pemkab Minsel dan BPJS Ketenagakerjaan. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) melakukan perjanjian kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Hal ini setelah adanya penandatangan perjanjian kerjasama antara Pemkab Minsel dan BPJS Ketenagakerjaan di Wahaha Manado, Senin (27/12/2021).

Read More
Pemkab Minsel dan BPJS Ketenagakerjaan kerjasama memberikan perlindungan jaminan sosial bagi THL/non ASN dan Pekerja rentan di Minsel. (Foto : Istimewa)

Dari Pemkab Minsel diwakili langsung oleh Bupati Minsel, Franky Donny Wongkar yang ikut didampingi oleh Wakil Bupati Minsel, Pdt. Petra Yani Rembang.

Sementara itu dari BPJS Ketenagakerjaan diwakili Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Sulawesi Utara (Sulut), Mintje Wattu.

Kerjasama ini dimaksudkan untuk memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi 5000 Tenaga Harian Lepas (THL)/non ASN dan pekerja rentan di Minsel.

Pekerja rentan disini diantaranya, yakni para petani, nelayan, tukang bangunan dan pekerja rentan lainnya, serta 910 THL di lingkup Pemkab Minsel.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama ini merupakan lanjutan dari penandatanganan nota kesepahaman Bupati Franky Wongkar dengan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulut Mintje Wattu.

Yang dilangsungkan di Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sulut yang terletak di jalan 17 Agustus, Manado, pada Rabu (03/11/2021).

Bupati Wongkar pun berharap dengan disahkannya kerjasama ini, masyarakat Minsel penerima manfaat dapat merasakan ketenangan dan kenyamanan dalam melaksanakan tugas dan kerjanya.

“Saya berharap para penerima manfaat fasilitas jaminan sosial ketenagakerjaan ini,” ucap Wongkar.

“Yang adalah masyarakat minsel dapat lebih aman, nyaman dan tenang dalam melaksanakan tugas dan pekerjaannya,” katanya.

Pada kesempatan ini, Bupati juga menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan wujud dari komitmen pemerintah dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Yang tertuang pada salah satu Misi Pemkab Minsel, yakni meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang sehat dan berdaya saing,” tandasnya.

(CCL/*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.