Pemkab Minsel Seriusi Persoalan Batas Desa dan Kelurahan di Minsel

Pemkab Minsel
Pemerintah Kabupaten Minsel dibawah pimpinan Bupati Franky Donny Wongkar seriusi persoalan penetapan batas Desa dan Kelurahan di Minsel. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Pemkab Minsel) bekerjasama dengan Badan Informasi Geospasial (BIG) menggelar kegiatan Temu Kerja/Sosialisasi Teknis Pelaksanaan Kesepakatan Teknis Batas Desa Kelurahan di Kabupaten Minsel.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Minsel Franky Donny Wongkar yang bertempat di Ruang Rapat Lantai IV Kantor Bupati Minsel, Amurang, pada Selasa (27/04/2021).

Read More

Dalam sambutannya, Wongkar mengungkapkan betapa pentingnya penetapan batas Desa dan Kelurahan ini untuk dapat segera diselesaikan.

“Banyak permasalahan yang akan timbul akibat sengketa dari batas antar wilayah,” ujar suami tercinta Elsje Rosje Wongkar-Sumual ini.

“Terlebih jika di wilayah yang berbatasan tersebut terdapat sumber daya alam ataupun potensi yang bisa memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat,” ucap ayah tiga anak ini.

Lanjut disampaikan Wongkar, bahwa kegiatan sosialisasi ini menjadi dasar dalam menyusun perencanaan untuk pembangunan dan pertumbuhan ekonomi Minsel di masa mendatang.

“Harapan kami agar segera ditindaklanjuti dilapangan sampai pada penyusunan kesepakatan teknis.” tandas Wongkar.

Hadir bersama dalam kegiatan sosialisasi ini, Sekda Kabupaten Minsel Denny Kaawoan, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Minsel Franky Tangkere, Para Camat, Lurah serta Hukum Tua.

Sebagai Pemateri dari Tim Pusat Pemetaan Batas Wilayah Badan Informasi Geospasial (PPBW-BIG) dan Tim Penetapan Penegasan Batas Desa Kabupaten Minsel.

Adapun kegiatan sosialisasi ini sebagaimana informasi yang diterima MetroManado.com, akan berlanjut sesuai dengan jadwal yang ditetapkan dari Bagian Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Minsel.

(Valent/*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.