Pemkab Minahasa Tenggara Terima Ratusan Mahasiswa KKN Universitas Trinita

Mahasiswa KKN Universitas Trinita
Ratusan Mahasiswa KKN Universitas Trinita disambut baik oleh Pemkab Mitra melaksanakan Program KKN di Kecamatan Pusomaen, Mitra. (Foto : Universitas Trinita)

MetroManadoUniversitas Trinita mengirim 272 mahasiswa ke Kecamatan Pusomaen, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Jumat (26/08/2022).

Pengiriman ratusan mahasiswa ini dalam rangka melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Pusomaen, Mitra.

Read More
Penyerahan Panji Universitas Trinita yang diserahkan oleh Wakil Rektor 3, Sidney Awon kepada Pemkab Mitra yang diterima oleh Sekda Mitra, David Lalandos. (Foto : Universitas Trinita)

Para mahasiswa peserta KKN ini, rencananya akan berada di Kecamatan Pusomaen, Mitra dan berbaur dengan masyarakat disana selama 11 hari.

Kehadiran para mahasiswa peserta KKN Universitas Trinita ini disambut dengan baik oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra.

Hal ini terlihat dalam acara Penerimaan Mahasiswa KKN Universitas Trinita yang digelar di Sporthall Kantor DPRD Kabupaten Mitra, Jumat (26/08/2022).

Bupati Mitra, James Sumendap yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, David Lalandos menyambut baik kehadiran para mahasiswa KKN Universitas Trinita di Kabupaten Mitra.

“Kami (Pemkab Mitra) siap menerima peserta KKN Universitas Trinita, sekaligus menjadi tanggungjawab Kabupaten Mitra,” ujar Sekda David Lalandos.

Untuk itu, Lalandos menghimbau kepada Camat Pusomaen dan para Kepala Desa se-Kecamatan Pusomaen untuk dapat menjamin keamanan dan kenyamanan para peserta KKN.

“Dihimbau agar Camat Pusomaen dan Kades-Kades yang ada diwilayah Kecamatan Pusomaen yang merupakan tempat adik-adik mahsiswa belajar kerja nyata (KKN),” kata Lalandos.

“Agar dijamin keamanan dan kenyamanan selama dalam pelaksanaan KKN dan tidak diperbolehkan kerja fisik/proyek karena didaerah ada dana termasuk dana desa,” tegasnya.

Sekda Mitra, David Lalandos (tengah) bersama Rektor Universitas Trinita, Demsi Sasewa (tengah kanan), Rektor Istek Esa Trinita, Harvany Boki (tengah kiri), Wakil Rektor 3 Universitas Trinita, Sidney Awon (kiri), dan Ketua Panitia KKN Universitas Trinita, Mardiani Gina Hartoyo (kanan). (Foto : Universitas Trinita)

Sementara itu, Rektor Universitas Trinita, Demsi Sasewa dalam sambutannya, mengharapkan para peserta KKN dapat memanfaatkan dengan baik momen KKN ini.

“Kepada mahasiswa agar memanfaatkan dengan baik momen penting ini, dalam rangka belajar ditengah-tengah masyarakat,” ujar Demsi Sasewa.

Dari tempat terpisah, Ketua Yayasan Prisma Sulut yang menaungi Universitas Trinita, Merry J.J. Langi menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Mitra yang telah menerima para Mahasiswa KKN Universitas Trinita.

“Kami berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara yang menerima dengan baik mahasiswa kami,” ujar Merry saat dihubungi metromanado.com.

“Melaksanakan Program KKN di Kecamatan Pusomaen, Mitra selama 11 hari,” tambah istri tercinta Staf Khusus Walikota Manado Apriano Ade Saerang.

Merry berharap para Mahasiswa peserta KKN dapat memaksimalkan dengan baik kegiatan ini untuk mengaplikasikan ilmu yang didapat dalam kehidupan bermasyarakat.

“Ini menjadi wadah bagi para Mahasiswa dalam mengaplikasikan apa yang mereka dapat selama berkuliah di Universitas Trinita,” urai Merry.

“Kami berharap, setiap lulusan Universitas Trinita bukan hanya berilmu, tapi juga berjiwa sosial yang dapat bersosialisasi dengan masyarakat sekitar,” tandasnya.

Launching Website Terintegrasi Pemerintah Kecamatan Pusomaen Kabupaten Minahasa Tenggara. (Foto : Universitas Trinita)

Sekedar diketahui, kegiatan ini dirangkaikan juga dengan Launching Website Terintegrasi Pemerintahan Kecamatan Posumaen Kabupaten Mitra.

Sebagaimana diungkapkan oleh Humas Rektor Universitas Trinita Yongker Baali kepada metromanado.com.

Hadir dalam kegiatan ini, Sekda Mitra, David Lalandos, Camat Pusomaen, Feki Pontororing, dan para Kepala Desa se-Kecamatan Pusomaen.

Rektor Istek Esa Trinita, Harvany Boki, Rektor Universitas Trinita, Demsi Sasewa Wakil Rektor 3, Sidney Awon.

Humas Rektor, Yongker Baali, para Dekan, Kaprodi, dan Dosen Pembimbing Lapangan.

Serta, Ketua Panitia KKN, Mardiani Gina Hartoyo bersama seluruh Anggota Panitia KKN.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.