Peduli Lingkungan, BM Manado Kampanyekan Gerakan Menanam 1000 Pohon

BM peduli lingkungan
Kegiatan penanaman bibit pohon BM Manado di Gunung Mahawu. (Foto kolase MetroManado.com/Sumber BM Manado)

MetroManado – Brigade Manguni (BM) lewat program Satgasus SDA Lingkungan Hidup BM Manado dan PT Telkom Indonesia dalam program coorporate sosial responsibility (CSR) memulai kampanye “Go Green”.

Kampanye Go Green ini diawali dengan penanaman 100 bibit pohon cempaka di seputaran area gunung Mahawu, Rabu (26/05/2021).

Read More

Diketahui, gerakan menanam 100 bibit pohon ini merupakan bagian dari program gerakan 1000 pohon bersama Satgasus SDA LH BM Manado.

Giat menanam bibit pohon di Gunung Mahawu ini dipimpin langsung oleh Tonaas BM Manado Reinhard AT.

Brigade Manguni Manado melakukan giat penanaman pohon yang disponsori PT Telkom Indonesia. (Foto : BM Manado)

Sebelum memulai giat penanaman pohon, Tonaas Reinhard memberikan arahan kepada pasukan BM Manado untuk selalu berada dalam satu komando.

“Agar tetap selalu dalam komando dan lewat gerakan ini akan sangat membantu program penghijauan di Sulut,” ucap Reinhard.

“Bahkan saat kita menanam satu pohon maka kita sudah berbuat kebaikan untuk masa depan,” terang Tonaas Reinhard.

Lanjut disampaikannya, bahwa di bumi ini tersedia segala kebutuhan manusia untuk dapat dikelola demi kepentingan bersama.

“Bahkah bumi sudah menyiapkan akan semua kebutuhan manusia, tapi bukan untuk keserakahan manusia,” ujar Reinhard.

Reinhard pun menjelaskan, kegiatan ini boleh terlaksana atas kerja sama BM Manado dan PT Telkom Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama dengan PT Telkom Indonesia dan harus dibarengi dengan kinerja aktif dari kita, saya yakin kita pasti bisa karena kita satu,” tegasnya.

“Tetap semangat dan tunjukkan bahwa BM Manado benar-benar terpanggil untuk menjaga dan memelihara bumi Tanah Toar Lumimuut,” kata Reinhard.

Tonaas Reinhard pun menyampaikan agar BM Manado dapat mengambil contoh apa yang telah dilakukan oleh Walikota Manado Andrei Angouw.

“Perlu diingat pak Walikota Manado Andrei Angouw sudah memberikan contoh menanam pohon,” tutur Tonaas BM Manado ini.

“Pesan pak walikota bahwa dengan satu pohon ditanam berarti kita sudah menanam kebaikan untuk masa depan bersama, hal inilah yang harus kita responi bersama.” tutup Tonaas.

Dari informasi yang diterima MetroManado.com, giat penanaman pohon BM Manado, selanjutnya akan dilaksanakan di Gunung Tumpa dan Gunung Wenang.

Kegiatan ini turut dihadiri BMW dibawah pimpinan Bunda Febri Sigar bersama team, Sekretaris DPD BM Manado Yonfree Wonua, Ketua Satgassus SDA LH Mardian Kalumata, dan Wakil Tonaas Harian 3 Marco Tawalujan serta Perwakilan Provos BM Manado Tuama Kiki Tumiwa.

(Yonfree Wonua)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.