Peduli ASN dan THL, Pemkot Bitung Jalin Kerjasama Dengan Bank Prisma Dana

Kerjasama Pemkot Bitung Prisma Dana
Pemerintah Kota Bitung jalin kerjasama dengan Bank Prisma Dana. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung dibawah pimpinan Walikota Maurits Mantiri dan Wakil Walikota (Wawali) Hengky Honandar menjalin kerjasama dengan Bank Perkreditan Rakyat Prisma Dana.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan MoU antara Pemkot Bitung dan Bank Prisma Dana di Kantor Walikota Bitung, Senin (14/02/2022).

Read More

Kerjasama ini terkait penyaluran fasilitas kredit dari Bank Prisma Dana kepada ASN dan THL dilingkungan Pemkot Bitung dengan perjanjian kerja.

Dirut Bank Prisma Dana, James Salibana yang hadir bersama Komisaris Bank Prisma Dana, Abid Takalamingan mengatakan siap memberikan fasilitas kredit kepada ASN dan THL di Kota Bitung.

“Kami siap memberikan fasilitas kredit kepada ASN dan THL di jajaran Pemkot Bitung. Dengan sejumlah persyaratan yang mudah serta sesuai dengan aturan perbankan,” terang Salibana.

Sementara itu, Walikota Mantiri dan Wawali Honandar menyambut baik kerjasama dengan Bank Prisma Dana tersebut.

“Kami Pemerintah Kota Bitung berterima kasih kepada Bank Prisma Dana. Sudah peduli ASN dan THL di jajaran kami,” kata Walikota Maurits Mantiri didampingi Wawali Hengky Honandar.

Walikota Maurits dan Wawali Hengky juga berharap pihak Bank Prisma Dana dapat terbuka terkait daftar nama ASN dan THL yang mendapatkan fasilitas kredit tersebut.

“Kami meminta kepada pihak Bank Prisma Dana untuk lebih terbuka terkait nama-nama yang mendapatkan fasilitas pinjaman ini,” pintanya.

“Dikirimkan ke Badan Kepegawaian, dan untuk yanv bermohon harus ada persetujuan dari kepala perangkat daerah,” tambahnya.

Maurits dan Hengky pun berharap perbankan yang ada untuk terus menopang industri Pariwisata di Kota Bitung.

Selain memberikan fasilitas kredit, Bank Prisma Dana juga akan memberikan bantuan 2 unit motor sampah kepada Pemkot Bitung.

“Terima kasih atas kepeduliannya, ini bermanfaat bagi kami terkait pengelolaan sampah,” tutup Walikota Bitung.

Hadir juga dalam penandatanganan MoU ini, Kabag Kerjasama Sekretariat Daerah Kota Bitung, Rio Karamoy.

(DAM/*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.