Panji Yosua Golgota Gelar Giat PAM Perayaan Jumat Agung di GMIM Golgota Malendeng

Panji Yosua
Panji Yosua Golgota gelar giat pengamanan Ibadah Perayaan Jumat Agung di GMIM Jemaat Golgota Malendeng. (Foto : Ivan Pelealu)

MetroManado – Hari ini (02/04/2021), seluruh umat Kristen di dunia merayakan Jumat Agung dengan beribadah bersama di gereja mereka masing-masing.

Begitu juga yang dilakukan oleh umat Kristen di GMIM Jemaat Golgota Malendeng melaksanakan ibadah perayaan Jumat Agung dengan mendapat pengamanan (PAM) dari Panji Yosua Pria/Kaum Bapa (PKB) GMIM.

Read More

Dari pantauan MetroManado.com, nampak umat Kristiani di GMIM Jemaat Golgota Malendeng sangat antusias mengikuti ibadah perayaan Jumat Agung ini.

Maklum saja, ini merupakan ibadah Jumat Agung pertama dilaksanakan GMIM Golgota Malendeng pasca pandemi COVID-19 menyerang dunia sejak satu tahun yang lalu.

Suharto Ishak Kiu yang merupakan Komandan Panji Yosua PKB GMIM Wilayah Manado Timur V yang ditemui MetroManado.com usai ibadah mengatakan bersyukur dapat kembali beribadah di gereja.

“Bersyukur Puji Tuhan! Kita dapat beribadah di Jumat Agung ini dari rumah Tuhan,” ucap Anggota DPRD Kota Manado ini.

Kiu pun mengingatkan walau sudah bisa beribadah kembali di gereja, untuk tetap memperhatikan himbauan pemerintah dalam menerapkan prokes dimana pun kita berada.

“Tetap memperhatikan himbauan dari pemerintah, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” imbau Kiu.

Sementara itu, Komandan Panji Yosua GMIM Golgota Malendeng, Donald Tirie mengatakan pengamanan ini merupakan program tetap Panji Yosua.

“Pengamanan yang dilakukan kita saat ini merupakan program tetap dari Panji Yosua,” ungkap Donald.

“Jadi dalam program kita (Panji Yosua) salah satunya mengamankan gereja pada setiap perayaan hari-hari besar gerejawi, seperti saat ini.” tandas Tirie.

Ketua PKB GMIM Golgota Malendeng, Pnt Boy Monding pun memberikan apresiasi kepada Panji Yosua Golgota atas giat pengamanan dalam Ibadah Jumat Agung.

“Terima kasih buat teman-teman Panji Yosua yang sudah mengamankan gereja saat ini,” kaya Monding kepada MetroManado.com.

“Saya harapkan juga hal serupa (Giat PAM Gereja) dapat dilakukan teman-teman Panji Yosua pada ibadah Paskah nanti.” pinta Monding.

Pada kesempatan ini juga, Monding pun turut menginformasikan kepada PKB GMIM Golgota Malendeng bahwa pada minggu depan akan diadakan pelantikan Tim Kerja Kegiatan Hapsa dan HUT PKB.

(Valent)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.