Olly Apresiasi Peran GP Ansor Dalam Menjaga Kerukunan di Sulut

GP Ansor
Gubernur Sulut, Olly Dondokambey apresiasi peran serta GP Ansor dalam menjaga kerukunan di Sulut. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey mengapresiasi peran GP Ansor dalam ikut menjaga kerukunan di Bumi Nyiur Melambai (sebutan lain Sulut).

Hal ini disampaikannya, saat menghadiri Pelantikan Pimpinan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulut masa khidmat 2020-2024 di Kota Manado, Minggu (04/04/2021).

Read More

“Terima kasih sebesar-besarnya karena peran GP Ansor dalam menjaga kerukunan di Sulut berada di garis paling depan,” ucap Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut ini.

Menurut Olly, keamanan suatu daerah menjadi kunci orang mau datang dan tinggal didaerah tersebut, apalagi saat ini Sulut merupakan salah satu daerah destinasi wisata super prioritas Indonesia.

“Kalau keamanan di Sulut berjalan dengan baik, ormas bekerja sama dengan TNI dan Polri tentunya semua ini bisa lancar sehingga banyak orang mau datang di Sulut,” tambahnya.

Ketua PGI unsur non Pendeta ini pun mengharapkan kerjasama antara pemerintah, masyarakat, ormas dan tokoh agama dapat terus dipertahankan.

“Kerjasama ormas, pemerintah dan masyarakat dan seluruh tokoh agama bisa berjalan terus, sehingga manfaat dampak sosialnya sangat tinggi,” harapnya.

“Mudah-mudahan apa yang selalu berjalan di Sulut ini bisa berjalan terus dimana-mana,” tutur Olly.

Olly pun meminta kepada seluruh lapisan masyarakat dapat mencotohi apa yang telah ditunjukkan oleh ormas-ormas termasuk didalamnya GP Ansor dalam menjaga kerukunan di Sulut.

“Dan tentunya kita sangat berharap peran serta dari ormas, peran serta dari GP Ansor benar-benar menjadi contoh bagi kita semua,” tutupnya.

Nampak hadir dalam kegiatan ini, Ketua Umum PP GP Ansor, Yaqut Cholil Qhoumas yang juga Menteri Agama RI, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Ketua DPRD Sulut Fransiscus Silangen, Walikota Manado terpilih Andrei Angouw, Ketua PW GP Ansor Sulut Yusra Alhabsy beserta seluruh jajaran pengurus GP Ansor lainnya.

(Valent/*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.