Minions Kembali ke Arena, Pasangan Inggris Jadi Korban Pertama

Minions
Marcus Gideon/Kevin Sanjaya yang dijuluki Minions berhasil melewati hadangan pasangan Inggris pada babak pertama All England Open 2021. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Setelah setahun tidak pernah mengikuti kejuaraan dunia bulutangkis, pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akhirnya kembali beraksi di arena bulutangkis dunia.

Aksi perdana pasangan nomor satu dunia ini, pasca kekalahan di Final All England 2020 lalu, ditandai dengan kemenangan atas pasangan Inggris Matthew Clare/Ethan Van Leeuwen dengan rubber game 21-12, 19-21, 21-9 pada babak pertama kejuaraan yang sama, namun edisi berbeda All England 2021 di Birmingham, Inggris, Rabu (17/03/2021) waktu setempat.

Read More

Unggul pada game pertama, Minions julukan dari Marcus/Kevin ini, sempat kecolongan di game kedua yang akhirnya dimenangkan oleh pasangan tuan rumah ini, namun pada game ketiga menjadi milik ganda putra terbaik dunia ini.

Minions pun mengunci satu tiket ke babak kedua kompetisi tertua di bulutangkis ini dan akan menghadapi wakil Perancis, Christo Popov/Toma Junior Popov yang dipertandingan lain sukses menyingkir ganda Amerika Serikat, Phillip Chew/Ryan Chew dengan straight game, 21-17, 21-14.

Usai pertandingan, peraih dua kali juara All England edisi 2017 dan 2018 ini mengungkapkan rasa syukur mereka bisa kembali bertanding di kejuaraan dunia bulutangkis.

“Kami senang bisa kembali bertanding setelah lama absen. Semoga besok bisa lebih baik,” ucap Kevin Sanjaya sebagaimana dikutip dari badminton.org.

“Kami masih beradaptasi dengan semuanya, lapangan dan lain lain karena ini pertama kali kami bermain lagi. Feel-nya belum terlalu dapat. Tapi kami cukup senang bisa kembali ke sini untuk bertanding.” sambung Marcus Gideon.

Hasil selengkapnya All England Open 2021 dapat diakses melalui situs bwfbadminton.com.

(Randy)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.