Mantap! Event Tahunan Kota Bitung Masuk Dalam KEN 2022

Event tahunan Kota Bitung
Event tahun Kota Bitung, Festival Pesona Selat Lembeh masuk dalam Kharisma Event Nusantara 2022. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Kabar gembira bagi Kota Bitung, event tahunan Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022.

Event tahunan kebanggaan masyarakat Kota Bitung ini, masuk dalam daftar 110 event terbaik yang dipilih Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Read More

FPSL terpilih masuk dalam KEN 2022 dan menyisihkan 219 usulan lainnya dari 34 provinsi di Indonesia, setelah menjalani kurasi tahap I dan II.

Hal ini disampaikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung dalam siaran pers yang diterima metromanado.com, Senin (07/03/2022).

Dalam siaran pers ini, Pemkot Bitung menyambut baik dan bersyukur atas terpilihnya FPSL masuk dalam KEN 2022.

“Semoga dengan masuknya FPSL di KEN, Pemkot Bitung bisa mempromosikan spot-spot pariwisata yang ada di kota ini (Bitung),” ujar Walikota Bitung Maurits Mantiri.

“Dan akan meningkatkan kunjungan wisatawan lokal maupun internasional di kota yang kita cintai ini,” tambahnya.

Mantiri pun berharap dengan adanya FPSL ini, produk lokal dari UMKM di Kota Bitung semakin dikenal luas.

“Kami berharap produk-produk UMKM yang ada di Kota Bitung semakin dikenal oleh masyarakat luas dengan adanya FPSL ini,” harap Mantiri.

Sebelumnya, dalam peluncuran KEN 2022 di Balairung Soesilo Soedarman, Selasa (01/03/2022), Menparekraf Sandiaga Uno menyampaikan tujuan dari KEN tersebut.

“KEN 2022 bertujuan mempromosikan destinasi pariwisata, meningkatkan kunjungan wisatawan, memberdayakan potensi lokal,” ucap Sandiaga.

“Serta memberikan dampak positif terhadap ekonomi, sosial budaya, dan lingkungan dengan prinsip berkelanjutan,” lanjutnya.

Sandiaga juga mengatakan, bahwa KEN merupakan wadah kumpulan event-event berkualitas dari seluruh Indonesia. Ia pun mengucapkan selamat kepada daerah yang terpilih masuk dalam KEN 2022.

“Kemenparekraf siap membantu dalam program pendampingan, monitoring, konsultasi, dalam upaya event-event berkualitas pada saat penyelenggara ini bisa naik kelas,” tandasnya.

Sekedar diketahui, ada lima aspek utama dalam pemilihan KEN 2022, yakni aspek ide dan potensi inovasi, aspek pengembangan ekonomi kreatif.

Aspek event management, aspek seni pertunjukan dan budaya, serta aspek strategi komunikasi dan media.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.