Manado Mulai Laksanakan Vaksinasi COVID-19 untuk Anak Usia 12-17 Tahun

Vaksin COVID-19 untuk anak
Antoni Angouw saat sedang menerima vaksin COVID-19 sebagai tanda dimulainya Vaksinasi COVID-19 untuk Anak usia 12-17 tahun di Manado. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 12-17 tahun di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) khususnya Kota Manado telah dimulai.

Hal ini ditandai dengan dilaksanakannya launching vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 12-17 tahun di SMA Eben Haezar Manado, pada Senin (05/07/2021).

Read More

Antoni Angouw (anak dari Walikota Manado) dan Oswaldo Kandouw (anak dari Wagub Sulut) menjadi anak pertama yang menerima vaksin COVID-19 di wilayah Sulut.

Kegiatan ini pun terlaksana atas kerja sama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw membuka secara langsung Launching Vaksinasi COVID-19 untuk Anak tersebut.

Walikota dan Wakil Walikota Manado, Andrei Angouw dan dr. Richard Sualang juga turut hadir dan menyaksikan langsung Launching Vaksinasi COVID-19 untuk Anak usia 12-17 tahun tersebut.

Andrei Angouw dalam sambutannya, mengharapkan dengan dimulainya vaksinasi COVID-19 untuk Anak ini, proses belajar mengajar khususnya di Manado bisa segera kembali normal.

“Semoga dalam vaksinasi kepada anak-anak umur 12-17 tahun, penanganan percepatan mencegah COVID-19 ini bisa segera selesai,” ujar Angouw.

“Dan aktivitas belajar mengajar bisa kembali normal, tapi masih dalam protokol kesehatan,” ucap Suami tercinta Ny. Irene Angouw-Pinontoan ini.

Sementara itu, Olly Dondokambey pun menghimbau kepada guru-guru dan orang tua agar jangan takut memberikan vaksinasi COVID-19 kepada anak-anak.

“Sebab hal ini supaya mencegah penularan covid-19,” kata Suami tercinta Ny. Rita Dondokambey-Tamuntuan ini.

“Nantinya tetap musti mengikuti anjuran pemerintah tentang vaksinasi dan tertib protokol kesehatan,” tandas Bendahara DPP PDI Perjuangan ini.

Acara launching yang dipimpin Olly Dondokambey ini juga digelar secara virtual bersama seluruh Kepala Daerah se-Sulut.

Turut hadir juga secara langsung dilokasi launching, Ketua TP-PKK Sulut, Rita Dondokambey-Tamuntuan dan Sekretaris TP-PKK Sulut, Kartika Kandouw-Tanos.

Serta Ketua TP-PKK Manado, Irene Angouw-Pinontoan dan Sekretaris TP-PKK Manado, dr. Merry Sualang-Mawardi, Sp.A.

Hadir juga Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler Lakat, Kadis Pendidikan Sulut, dr. Grace Punuh dan unsur pemerintahan lainnya yang terkait.

(Valent)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.