Likupang Bersiap Jadi Tuan Rumah Indonesia Triathlon Series 2021

Pulau Lihaga salah satu spot wisata di Likupang, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Destinasi super prioritas Likupang, Minahasa Utara terpilih menjadi tuan rumah Indonesia Triathlon Series 2021.

Hal ini dipastikan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam kunjungannya di Kawasan Wisata Pantai Paradise, Likupang, Sabtu (06/03/2021).

Read More

Dalam kesempatan itu, Sandi sapaan akrab Menparekraf Sandiaga Uno ikut menjajal langsung fasilitas olahraga di Likupang yang merupakan salah satu dari lima destinasi super prioritas.

Ditemani para atlet dari Ibukota Manado, Sandi melakukan renang di laut sejauh 1.054 meter dan kemudian dilanjutkan dengan lari sepanjang 5 kilometer, untuk memastikan kawasan tersebut benar-benar siap menjadi tuan rumah ajang Indonesia Triathlon Series 2021.

“Kami baru saja menyelesaikan tryout Mini triathlon Likupang yang merupakan pemanasan untuk rangkaian Indonesia triathlon series yang akan kita kick-off bulan Maret ini di Belitung,” kata Sandi.

“Ombaknya tadi cukup menantang, menambah sensasi berenang di ‘open water’. Karangnya juga masih sangat alami, sangat bagus. Kita bisa melihat ikan warna-warni yang jadi pemandangan indah bawah laut,” ujar Menteri asal Gorontalo ini.

Dan hasilnya, Likupang dinilai siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan wisata berbasis olahraga ini (sport tourism).

Selanjutnya : Bukan hanya sekedar olahraga . . .

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.