Leo/Daniel dan Shesar Harapan Terakhir Indonesia di Swiss Open 2021

Leo Daniel
Gambar atas: pasangan ganda putra Indonesia Leo Carnando/Daniel Marthin; Gambar bawah: tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rustavito. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Tournament bulutangkis dunia Swiss Open 2021 saat ini sudah memasuki babak perempatfinal.

Sesuai jadwal yang diperoleh media ini dari bwfbadminton.com, pertandingan perempatfinal akan dimainkan, Jumat (05/03/2021).

Read More

Dan dari jadwal tersebut, tercatat hanya ada dua wakil Indonesia yang tersisa untuk bermain di babak perempatfinal Swiss Open 2021.

Mereka ialah, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang turun di sektor ganda putra dan Shesar Hiren Rustavito di sektor tunggal putra.

Keduanya lolos ke perempatfinal setelah berhasil menyudahi perlawanan dari lawan mereka masing-masing.

Unggulan kedelapan asal Inggris, Ben Lane/Sean Vendy dibuat tak berdaya oleh Leo Carnando/Daniel Marthin lewat permainan dua set langsung 21-19, 21-15.

Sedangkan Shesar Hiren Rustavito berhasil mengkandaskan perlawanan dari tunggal putra Kanada, Brian Yang dengan permainan dua set langsung 21-19, 21-13.

Diperempatfinal, keduanya akan menghadapi lawan tangguh yang merupakan unggulan pertama dalam tournament ini.

Leo Carnando/Daniel Marthin akan melawan ganda putra dari Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, unggulan pertama di sektor ganda putra.

Sebelumnya pada Toyota Thailand Open 2021, keduanya sempat bertemu di babak kedua, dimana waktu itu pertandingan dimenangkan oleh pasangan Malaysia dengan rubber game 21-12, 6-21, 21-12.

Sementara itu, Shesar Hiren Rustavito akan berjumpa dengan andalan Denmark, Viktor Axelsen yang juga merupakan unggulan pertama di sektor tunggal putra.

Keduanya sudah sempat bertemu pada gelaran Daihatsu Indonesia Master 2020, yang waktu itu dimenangkan oleh Viktor Axelsen dengan straight set 21-17, 21-14.

Dari catatan diatas dua wakil Indonesia ini masing-masing mengalami kekalahan atas calon lawan mereka diperempatfinal pada pertandingan mereka sebelumnya.

Pertemuan kali ini, bisa menjadi ajang revans bagi keduanya atas lawan mereka masing-masing.

Selengkapnya dapat dilihat dalam situs www.bwfbadminton.com.

(Randy)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.