Lagi, Kota Bitung Kedatangan Ratusan Mahasiswa KKN

Mahasiswa KKN Bitung
Sekretaris Daerah Kota Bitung, Audy Pangemanan saat menerima panji STIKES Muhammadiyah Manado dari salah satu mahasiswa peserta KKN. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Kota Bitung kembali kedatangan para mahasiswa yang akan melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) didaerah yang dijuluki Kota Cakalang ini.

Kali ini, 231 mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Manado akan melaksanakan KKN di Kota Bitung selama 21 hari.

Read More

Terdiri dari, 82 orang dari Program Studi (Prodi) Keperawatan, 63 orang Prodi Kebidanan, dan 86 orang Prodi Farmasi. Yang akan disebar di 5 kecamatan dan 46 kelurahan di Kota Bitung.

Kehadiran para mahasiswa ini disambut baik Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung yang diterima oleh Sekretaris Daerah Kota Bitung, Audy Pangemanan di Kantor Walikota Manado, Rabu (09/03/2022).

Pangemanan dalam sambutannya, mewakili Pemkot Bitung mengucapkan terima kasih kepada Ketua STIKES Muhammadiyah Manado, Agust Laya dan jajarannya.

“Terima kasih kepada Ketua STIKES dan seluruh dosen pembimbing. Telah memilih Kota Bitung dan mempercayakan para mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan di kota kami,” katanya.

“Ini suatu kebanggaan buat kami Pemerintah Kota Bitung,” tambahnya.

Menurut Pangemanan, mahasiswa memilki posisi untuk menjadi penjaga nilai-nilai yang dimiliki bangsa Indonesia.

“Saudara-saudara merupakan suatu corong utama opini masyarakat. Oleh karena itu, saudara-saudara harus menyuarakan kebenaran yang berpihak kepada masyarakat. Tentunya dengan cara yang terpelajar,” ucapnya.

Audy pun berharap KKN ini dapat mengubah seluruh peserta yang ikut untuk menjadi mahasiswa yang memiliki karakter yang kuat.

“Siap menginspirasi orang lain, siap dibentuk sebagai pemimpin masa depan,” ujarnya.

“Dan siap mengubah tataran nilai-nilai yang dianggap tidak mencerminkan kebenaran,” lanjutnya.

Akhirnya, Sekda Kota Bitung ini menyampaikan selamat datang dan selamat bergaul dengan masyarakat Kota kepada para mahasiswa KKN tersebut.

“Berikanlah citra yang baik, sehingga nanti dapat menjadi kenangan yang indab dan membawa perubahan positif bagi masyarakat,” tuturnya.

“Gapailah pendidikan setinggi mungkin, lalu kembalilah kepada masyarakat untuk memberikan kebaikan. Dan gunakanlah kepintaranmu untuk membangun bangsa,” tutupnya.

Ikut mendampingi Sekda Kota Bitung, Asisten I Julius Ondang, Kabag Pemerintahan Stella Mangkey, dan para Camat se-Kota Bitung.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.