Komitmen Mencegah Korupsi, Pemprov Sulut Raih Terbaik Kedua Nasional MCP dari KPK

Komitmen mencegah korupsi
Suasan rapat evaluasi MCP tahun 2020 dan koordinasi kegiatan tahun 2021 KPK RI di Kantor Gubernur Sulut. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw terus menunjukkan komitmen dalam mencegah korupsi di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut).

Hal ini terlihat dari hasil evaluasi oleh KPK RI tahun 2020 dalam Monitoring Center of Prevention (MCP). Pemprov Sulut mendapat persentase nilai 92,31% yang merupakan terbaik kedua dalam tingkat nasional.

Read More

Pencapaian hebat Pemprov Sulut dalam komitmen mencegah korupsi ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Edwin Silangen.

Ketika menghadiri rapat evaluasi MCP tahun 2020 dan koordinasi kegiatan tahun 2021. Yang digelar oleh Satgas Direktorat Koordinasi dan Supervisi Wilayah 4 KPK RI di Kantor Gubernur Sulut, Rabu (10/2/2021).

“Sesuai hasil evaluasi Tim KPK RI dalam pemenuhan 8 area intervensi MCP, Pemprov Sulut mendapatkan persentase 92,31%,” ucap Silangen.

“Nilai persentase ini merupakan yang terbaik se-Sulut yaitu urutan pertama, dan urutan kedua untuk tingkat Provinsi,” tambahnya.

Edwin Silangen pun berharap pencapaian ini dapat dipertahankan dan bahkan ditingkatkan lagi kualitasnya. Sesuai arahan dari Tim Satgas Direktorat Koordinasi dan Supervisi Wilayah 4 KPK RI.

Sementara itu, Ketua Tim Satgas Direktorat Koordinasi dan Supervisi Wilayah 4 KPK RI Wahyudi memberikan apresiasi atas pencapaian yang diraih oleh Pemprov Sulut. Sekaligus menjelaskan maksud digelarnya rapat evaluasi MCP di Sulut.

“Dalam rangka memberikan dukungan yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran pemerintah provinsi serta kabupaten/kota di Sulut. Dalam melakukan pencegahan korupsi, khusus untuk wilayah Sulut,” ujar Wahyudi.

“Nantinya kedepan tidak hanya membahas MCP lagi. karena akan secara otomatis dari pemprov akan bisa memberikan guidance kepada kabupaten/kota. Untuk bisa mencapai target-target yang telah ditetapkan bersama setiap awal tahunnya,” tandasnya.

(Valent)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.